Pesan Presiden Persebaya untuk Pemain U-16 yang Berangkat ke Inggris

Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 telah usai. Persebaya terhenti di babak 8 besar. Persib Bandung keluar sebagai juara. Dari hasil kompetisi tersebut, PSSI membentuk tim nasional U-16 yang akan berlatih di Inggris selama empat bulan. Tiga pemain Persebaya U-16 masuk dalam skuad yang masuk tim nasional. Mereka adalah Ernando Ary Sutaryadi (kiper), Vito Rendy Candra Ananda (belakang), dan Brylian Negietha Dwiki Aldama (gelandang). Sementara M. Iqbal Pratama (belakang) menjadi pemain dalam daftar tunggu atau waiting list.

Selasa (18/12) kemarin, Iqbal, Vito, dan Brylian bertemu dan makan siang bersama Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda di Wednesday Cafe Sutos. Dalam kesempatan itu, Azrul mengaku bangga dengan capaian tim junior Persebaya tahun ini dalam Elite Pro Academy.

BACA:  Ini Jadwal Persebaya di Liga 1 U-16

“Padahal persiapan kita mepet untuk ikut Elite Pro Academy U-16. Namun, bisa memberikan manfaat bagi sepak bola Indonesia,” kata Azrul dikutip dari laman resmi Persebaya.

Azrul berharap di masa depan Brylian dkk sudah bisa menikmati sepak bola Indonesia yang lebih baik. “Biar yang sekarang merasakan tidak enaknya. Semoga kalian di masa depan nanti bisa menikmati hasil yang lebih baik,” kata mantan pemain Indonesia Muda itu.

Iklan
BACA:  Yongky Kastanja dan Nurkiman Tangani Persebaya U-16 di Liga 1

Harapan lain adalah tidak boleh melewatkan peluang belajar dan berkembang selama ada di negerinya David Beckham ini.

“Jangan sia-siakan peluang (berkembang) di Inggris. Kalau kembali tentu harus ada yang dipetik,” tegas Azrul. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display