Rendi Ingin Pensiun dari Jabatan Kapten Persebaya

Rendi Irwan / Foto : Visnu Suwarto for EJ
Iklan

EJ – Sejak Persebaya masih di Liga 2, Rendi Irwan dipercaya sebagai kapten tim berjuluk Green Force itu. Rendi juga dipercaya sebagai kapten saat Persebaya naik kasta di Liga 1. Dua tahun menyandang ban kapten rupanya sudah cukup bagi Rendi. Jika kontraknya diperpanjang Persebaya, ia akan menyerahkan ban kapten kepada pemain lain.

Sebelumnya, Rendi juga memasang status di story instagramnya yang menginginkan Misbakus Solikin menjadi kapten Persebaya musim depan.

“Setelah pertandingan selesai (lawan PSIS), saya bilang ke Solikin dan coach Bejo waktu itu. Mungkin sudah waktunya buat Solikin, Rian, atau siapa pun, bahkan Andik, Evan jika jadi ke sini. Saya berharap dia bisa memimpin tim ini lebih baik lagi,” kata Rendi usai latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Kamis (20/12).

BACA:  Persebaya Harus Manfaatkan Keuntungan Bermain di Kandang

Rendi sadar jika banyak pemain muda potensial yang bisa dikedepankan. “Saya mintanya itu. Tapi semua saya serahkan ke head coach. Saya sudah bilang jika saya disuruh melepas ban kapten dengan Misbakus sebagai kapten, walaupun kita main bersama, saya yakin dia bisa bermain lebih baik dari sebelumnya,” tambah pemain bernomor punggung 12 ini.

Iklan
BACA:  Meski Kecewa, Yanto, Bonek Probolinggo Away Serui, Ogah Kalkulasi Harga Kekalahan Persebaya

Bejo tidak langsung mengiyakan permintaan tersebut. Rendi menyebut jika Bejo meminta hal tersebut dibicarakan di kemudian hari.

“Saya sudah bilang ke manajemen bahwa saya bukan mengundurkan diri atau pindah klub. Itu tidak benar,” tegas Rendi mengklarifikasi jika keinginan melepas ban kapten bukan karena ia akan berganti klub.

Kontrak Rendi berakhir 31 Desember 2018. Meski belum ada kepastian diperpanjang, Rendi tetap memprioritaskan Persebaya sebagai klubnya untuk musim depan. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display