PT LIB Lunasi Kontribusi Rp 5 Miliar Untuk Klub Liga 1

110
Persebaya saat latihan di Lapangan SIER (5/10). Foto: Joko Kristiono/EJ
307Shares

EJ – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku telah melunasi pembayaran kontribusi senilai Rp 5 Miliar kepada seluruh kontestan Liga 1 2018. Per akhir Desember 2018, sebanyak 18 klub sudah menerima uang kontribusi tersebut.

“Sesuai dengan perjanjian, kami telah membayarkan semua hak-hak klub di kontribusi awal yang nilainya Rp 5 miliar tersebut,” kata Risha Adi Widjaya, CEO LIB, dalam rilis yang diterima EJ.

Pada pertemuan awal musim, setiap klub berhak mendapatkan dana kontribusi sebesar Rp 7,5 miliar. Dengan perincian, Rp 5 miliar akan dibagikan secara bertahap. Sedangkan Rp 2,5 miliar akan diserahkan dengan menyesuaikan kegiatan klub pada pengembangan usia muda.

Sebelumnya, pembayaran uang kontribusi senilai Rp 5 miliar tersebut diberikan dalam delapan tahap. Dengan perincian, pembayaran dilakukan mulai April hingga Desember 2018.

Untuk lebih memudahkan proses komunikasinya, setelah pengiriman uang kotribusi tersebut, PT LIB juga mengirimkan surat konfirmasi pembayaran kepada klub. Hal ini diyakini akan memudahkan klub untuk mengetahui proses pengiriman secara keseluruhan. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Tak Kesampingkan Piala Indonesia, Persebaya Siap Hadapi PSBI Blitar