Ernando Ari, Penerus Agus Murod Alfarizi di Persebaya?

71
Ernando bersama tim Persebaya U16
508Shares

EJ – Tim Nasional Indonesia U-16 meraih hasil gemilang tahun lalu. Mereka menjadi juara Piala AFF U-16 2018 yang dilangsungkan di Sidoarjo. Saat berlaga di AFC U-16, Timnas hanya sampai ke perempatfinal. Australia menghentikan langkah tim asuhan Fachry Husaini.

Salah satu pemain yang menonjol dalam tim tersebut adalah penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi. Selepas dua turnamen, Nando sapaan pemain asal Semarang ini memperkuat Persebaya di Pro Elite Academy Liga 1 U-16.

Nando mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan bangga bisa menjadi bagian dari tim sebesar Persebaya. Persebaya sendiri pernah memiliki penjaga gawang asal Semarang. Agus Murod Alfarizi yang membawa Persebaya Juara Liga Indonesia edisi 1997 saat dilatih Rusdy Bahalwan.

“Saya bisa mendapatkan banyak pengalaman dan saya bangga sekali bisa menjadi bagian dari keluarga besar Persebaya,” kata Nando.

Menghadapi musim 2019 ini Nando masih menunggu kelanjutan kontrak dengan Persebaya. Pertengahan Januari ini ia menjadi bagian dari Timnas U-16 yang berencana berlatih di Inggris. Saat ini ia masih fokus menyelesaikan pendidikannya di PPLP Jawa Tengah.

“Saya pasti mempersiapkan mental fisik dan tehnik insyaallah saya bisa memberikan yang terbaik,” terkait kesiapannya jika nanti berangkat ke Inggris.

Akankah Nando akan menjadi penerus Agus Murod? (bim)

 

Data Diri Ernando:

Nama Lengkap: Ernando Ari Sutaryadi

Tempat Tanggal Lahir: Semarang 27 Februari 2002

Pemain idola Indonesia: Andrytani

Pemain idola luar: Buffon

Klub Idola luar: Barcelona

SSB asal: Tugu Muda

Klub sebelumnya: PPLP Jawa Tengah

Facebook Comments
BACA:  Persebaya dan Investasi di Tengah Kompetisi yang Tak Pasti