Nelson Alom dan OK John Masuk Skema Djanur

Nelson Alom. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Nelson Alom dan OK John bersama Misbakus Solikin dan M. Hidayat diproyeksikan Djanur-sapaan akrab pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman- untuk bersaing di posisi gelandang bertahan.

Di tengah ramainya bursa transfer pemain, Persebaya nampaknya tidak akan memaksakan diri untuk mencari pemain berposisi gelandang bertahan. Sebab, slot empat gelandang bertahan hampir pasti diisi pemain-pemain lawas.

Apalagi, setelah Nelson Alom dikabarkan sudah sepakat bertahan di Persebaya musim depan. Itu menambah stok penggawa Persebaya menjadi 14 pemain. Kini tinggal OK John dan Osvaldo Haay yang belum dikabarkan sepakat memperpanjang kontrak.

BACA:  Ini Alasan Siswanto dan Ridwan Awaludin Keluar

“Nelson Alom cukup penting, dia akan bersaing dengan Misbakus (Solikin), M. Hidayat dan OK John di posisi yang sama,” ujar Djanur ketika dihubungi EJ, Sabtu (5/1/2019).

Iklan

Tidak Khawatir Cedera Nelson Alom

Musim 2018 lalu Nelson Alom lebih banyak absen karena cedera dan hanya tampil tujuh kali membela Persebaya. Tercatat, mantan pemain Persipura Jayapura itu mengalami cedera sebanyak empat kali.

Pertama cedera pangkal paha sebelum kompetisi dimulai. Kedua, Nelson Alom absen di laga melawan Sriwijaya FC di pekan ke-6 karena bermasalah pada otot kaki. Ketiga, Nelson kembali menderita cedera pangkal paha di pekan ke-8 ketika melawan Borneo FC.

BACA:  Bukan Setahun, Miswar Saputra dan Misbakus Solikin Ternyata Dikontrak Dua Tahun

Terakhir, Nelson Alom harus absen sampai akhir musim karena mendapat cedera lutut di laga melawan Persija Jakarta di pekan ke-12.

Meski punya riwayat cedera panjang, Djanur masih optimis Nelson tidak akan terganggu lagi dengan cedera musim depan. “Saya tidak khawatir karena dizaman sekarang seorang yang cedera lutut dan sudah dioperasi kebanyakan tidak ada masalah,” ujar Djanur. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display