Tiga Slot Pemain Asing Persebaya, Satu Striker dan Dua Gelandang Serang

164
Foto: Visnu Suwarto for EJ
1094Shares

EJ – Jika regulasi pemain asing di Liga 1 musim depan tidak berubah maka Persebaya masih membutuhkan tambahan tiga pemain asing baru. Regulasi pemain asing di Liga 1 2018 menyebutkan jika tiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia. Persebaya sendiri sudah memiliki satu nama pemain asing non-Asia pada bek Otavio Dutra yang masih bertahan musim depan.

Jika tak ada perubahan regulasi pemain asing, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman ingin mengisi tiga slot sisa dengan satu penyerang dan dua gelandang. “Untuk gelandang, dua-duanya attacking tapi cari yang berbeda tipe, kan untuk gelandang bertahan sudah ada 4,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada EJ.

Namun, Djanur belum menjelaskan bagaimana dua tipe gelandang yang diinginkan. Tapi, jika melihat skema musim lalu, maka kemungkinan besar gelandang yang diinginkan salah satunya bertipe box to box midfielder dan satu lagi bertipe attacking midfielder murni.

Gelandang bertipe box to box midfielder dijalankan Fandi Eko Utomo musim lalu. Ia mendapat tugas ganda untuk menyerang membantu Rendi Irwan dan kadang berdiri sejajar dengan gelandang bertahan Misbakus Solikin ketika bertahan.

Sementara peran attacking midfielder dijalankan Rendi Irwan. Ia hanya fokus untuk membantu serangan dan kadang ikut melakukan pressing kepada bek lawan bersama striker murni David da Silva.

Namun, pelatih yang pernah menimba ilmu di akademi Inter Milan itu masih belum menentukan nama pasti untuk sektor gelandang. “Masih mencari dan membandingkan, teman-teman dan agen banyak yang kirim nama dan videonya,” kata Djanur.

Lalu, bagaimana untuk posisi striker? Jika benar mengincar Loris Arnaud seberapa besar keseriusan untuk merekrut mantan pemain akademi Paris Saint Germain tersebut? “Masih dalam negosiasi,” jawan Djanur singkat. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Sedang Menunggu Kedatangan Dua Pemain Asing