David da Silva Resmi Perkuat Klub Korsel Pohang Steelers

240
Foto: Pohang Steelers
793Shares

EJ – Mantan pemain Persebaya, David da Silva, resmi memperkuat tim K-League, Pohang Steelers. Striker asal Brasil ini akan bermain untuk Pohang di musim 2019. Namun, Pohang tidak mengungkapkan besaran dan durasi kontrak yang didapat da Silva.

Dikutip dari Yonhap News Agency, Pohang merekrut da Silva atas rekomendasi bekas pelatih fisiknya, Irwing De Freitas. Irwing menghubungi pelatih kepala Pohang, Choi Soon-ho. Pelatih asal Korea Selatan itu terbang ke Indonesia untuk melihat langsung performa da Silva.

Pohang tertarik dengan da Silva setelah melihat kemampuannya yang baik dalam mencetak gol dan tendangannya yang sangat kencang.

Agen da Silva, Antonio Teles, sebelumnya mengungkapkan jika kliennya tak mau kehilangan kesempatan memperkuat klub yang akan mengubah masa depan dirinya dan keluarganya.

“Saya dan manajemen Persebaya sudah berusaha. Hanya offer (tawaran, red) dari luar memang luar biasa. Dan David harus melanjut kariernya untuk kebaikan masa depan dia dan keluarganya,” kata Antonio kepada EJ beberapa waktu lalu.

Selama di Persebaya, da Silva telah mencetak 20 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1 setelah Aleksandar Rakic. Ia juga mencetak empat gol di Piala Indonesia. Sebelum berkarir di Indonesia, ia telah memperkuat klub-klub di Malta, Irlandia, Uni Emirate Arab, Arab Saudi, Kuwait, Qatar dan Jepang. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Selebrasi “Si Buta dari Goa Hantu” dari David da Silva