David da Silva Resmi Perkuat Klub Korsel Pohang Steelers

Foto: Pohang Steelers
Iklan

EJ – Mantan pemain Persebaya, David da Silva, resmi memperkuat tim K-League, Pohang Steelers. Striker asal Brasil ini akan bermain untuk Pohang di musim 2019. Namun, Pohang tidak mengungkapkan besaran dan durasi kontrak yang didapat da Silva.

Dikutip dari Yonhap News Agency, Pohang merekrut da Silva atas rekomendasi bekas pelatih fisiknya, Irwing De Freitas. Irwing menghubungi pelatih kepala Pohang, Choi Soon-ho. Pelatih asal Korea Selatan itu terbang ke Indonesia untuk melihat langsung performa da Silva.

BACA:  Usai Dikritik, David da Silva Malah Cetak Hattrick

Pohang tertarik dengan da Silva setelah melihat kemampuannya yang baik dalam mencetak gol dan tendangannya yang sangat kencang.

Agen da Silva, Antonio Teles, sebelumnya mengungkapkan jika kliennya tak mau kehilangan kesempatan memperkuat klub yang akan mengubah masa depan dirinya dan keluarganya.

Iklan

“Saya dan manajemen Persebaya sudah berusaha. Hanya offer (tawaran, red) dari luar memang luar biasa. Dan David harus melanjut kariernya untuk kebaikan masa depan dia dan keluarganya,” kata Antonio kepada EJ beberapa waktu lalu.

BACA:  David da Silva Kembali ke Persebaya, Tandatangani Kontrak Multi Years

Selama di Persebaya, da Silva telah mencetak 20 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1 setelah Aleksandar Rakic. Ia juga mencetak empat gol di Piala Indonesia. Sebelum berkarir di Indonesia, ia telah memperkuat klub-klub di Malta, Irlandia, Uni Emirate Arab, Arab Saudi, Kuwait, Qatar dan Jepang. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display