Novan Setya Ingin Lengkapi Koleksi Trofi Bersama Persebaya

43
Novan Setya Sasongko. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Bek anyar Persebaya, Novan Setya Sasongko memasang taget tinggi bersama Persebaya. Ia ingin melengkapi koleksi trofinya dengan meraih gelar juara Liga 1 bersama Green Force.

“Saya ke sini (Persebaya) untuk menampilkan yang terbaik dan saya punya target pribadi ingin mengantarka¬† Persebaya juara,” ujar Novan.

Ya, jika berhasil meraih gelar juara Liga 1 maka lengkap sudah koleksi trofi Novan di kancah domestik.”Saya pernah juara Divisi Satu, Divisi Utama dan Piala Indonesia, sekarang mau mengoleksi Liga 1,” tambah pemain asal Bojonegoro itu.

Tiga trofi Novan itu diraih ketika ia membela tim kelahirannya, Persibo Bojonegoro. Persibo berhasil menjadi juara Divisi Satu (kini Liga 3) musim 2007/2008, juara Divisi Utama (Liga 2) 2010 dan juara Piala Indonesia 2012.

Praktis, kini tinggal trofi Liga 1, kompetisi tertinggi di Indonesia, yang belum pernah diraih Novan. Bermain empat musim bersama Semen Padang serta satu musim bersama Sriwijaya FC dan Bali United, Novan belum pernah berhasil meraih gelar juara.

Karena itu Novan berambisi untuk mengakhiri paceklik gelar itu bersama Persebaya. Apalagi bek 29 tahun itu akan membela salah satu tim favoritnya.

“Persebaya tim idaman saya dari kecil, saya sebagai peman dari Bojonegoro dan Jawa Timur tentu bercita-cita (main di Persebaya),” ungkap Novan.

Ia sendiri siap bersaing dan berkolaborasi dengan beberapa pemain muda yang dimiliki Persebaya.

“Main sama pemain muda motivasi harus lebih karena mereka juga punya semangat, tenaga muda pasti punya kecepatan yang bagus, itu bagus buat saya agar menempa diri di latihan nanti,” ujarnya optimis.

Meski sudah sepakat bergabung dengan Persebaya, namun Novan masih belum secara resmi menandatangani kontrak dengan Persebaya. Manajemen Persebaya masih menunggu semua pemain terkumpul sebelum menyodorkan draft kontrak secara resmi. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Kini Miliki Pemain Timnas dari Empat Negara