Pilih Ruben Jadi Kapten, Ini Alasan Djanur

Ruben Sanadi saat diperkenalkan sebagai kapten Persebaya. Foto: Rizka Perdana Putra for EJ
Iklan

EJ – Sebelum sesi perkenalan Hansamu Yama, pemain asal Papua, Ruben Sanadi didapuk menjadi kapten baru Persebaya untuk musim 2019. Ia menggantikan posisi kapten yang sebelumnya dipegang Rendi Irwan.

Ruben mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan staf pelatih yang memilihnya sebagai kapten. “Ini tanggung jawab yang cukup besar. Namun saya harus berani karena ini merupakan tantangan,” ucap Ruben.

“Saya ingin bawa Persebaya kedepan lebih baik, saya tidak janji tapi saya berusaha supaya bisa konsisten,” tambahnya.

Rencana penunjukan Ruben sebagai kapten sudah dibicarakan sebelum musim 2018 berakhir. Manajer Candra Wahyudi dan pelatih Djadjang Nurdjaman telah mendiskusikan keputusan itu. Djanur sendiri mempunyai alasan mengenai penunjukkan Ruben.

Iklan
BACA:  Usai Bela Timnas, Hansamu Cs Siap Tempur untuk Persebaya?

“Ruben cukup pengalaman dan telah lama bergabung di tim ini. Saya mempunyai perhitungan jika dia akan menjadi pemain inti. Salah satu syarat kapten adalah pemain yang paling banyak main di tim. Posisinya bagus di wing back kiri dan ia punya pengalaman bersama persebaya. Ia jugapunya jiwa kepemimpinan yang bagus. Itu terpenting,” ujar Djanur.

Djanur juga menjawab terkait Rendi Irwan yang telah melepas jabatan kapten. “Rendi mungkin akan menjadi kapten kedua. Di situ (posisi Rendi) ada persaingan yang sangat sengit karena akan datang beberapa pemain. Ada pemain asing di situ. Rendi harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi itu,” kata pelatih asal Majalengka itu.

BACA:  Ruben Sanadi: Bonek Jadi Spirit Bagi Pemain

Ruben bukanlah kapten pertama Persebaya yang berasal dari Papua. Sebelumnya, ada nama Erol Iba yang juga berposisi sebagai wing back kiri yang menjadi kapten saat Persebaya melakoni kompetisi musim 2011/2012. (iwe/riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display