Diplomasi Ala Maskot Persebaya dan CLS Knight

275
Foto: Yosia Reborn for EJ
364Shares

Kemarin (16/1), dua maskot Persebaya berkunjung ke markas tim basket CLS Knight Surabaya dalam lanjutan ABL Championship. Dalam pertandingan yang di menangkan oleh CLS Knight tersebut, seperti biasa Jojo dan Zoro menghibur para penonton dengan tingkah laku kocaknya.

Oke, saya tidak akan membahas tentang pertandingan basket, karena saya sendiri belum mengikuti tentang ABL Championship ini. Saya akan membahas diplomasi ala maskot yang dilakukan oleh kedua maskot.

Mendengar nama CLS Knight di dunia basket saya kira sama dengan mendengar nama Persebaya dalam dunia sepak bola. Kedua klub mempunyai sejarah panjang dalam bidang olahraga. CLS mempunyai basis fans yang sangat fanatik. Sama seperti Bonek, mereka tak segan menteror tim tamu yang berkunjung ke GOR Kertajaya. Teriakan O WASIT E GOBLOG, atau NEK GA ISOK MAIN BASKET METUO AE TEKOK CLS, acapkali mereka lontarkan kemarin.

Foto: Yosia Reborn for EJ
Foto: Yosia Reborn for EJ

Di sini dapat ditarik kesimpulan bahwa kedua klub ini mempunyai basis fans yang sangat fanatik. Oleh karena itu, kunjungan Jojo Zoro ke GOR Kertajaya sendiri kemarin diharapkan mampu lebih menarik para penonton basket untuk menonton pertandingan Persebaya ke depannya. Hal ini tentu bagus buat perkembangan Persebaya ke depannya. Akan semakin banyak yang mencintai Persebaya.

Harapan mungkin suatu saat dapat mengundang maskot dari CLS Knight untuk beraksi di sela sela pertandingan Persebaya. Agar semakin banyak juga orang yang menyesaki GOR Kertajaya untuk mendukung CLS. Bila hal ini berhasil maka ada timbal balik yang nyata dari diplomasi ala maskot ini. (*)

Facebook Comments
BACA:  Musuh Kita Iwan Setiawan, Bukan Persebaya