Kiper Timnas U-16, Ernando Ari Masuk Skema Pelatih Persebaya Musim Depan

Ernando bersama tim Persebaya U16
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Djadjang “Djanur” Nurdjaman menyiapkan kuota empat kiper untuk musim depan. Salah satunya adalah kiper Timnas U-16, Ernando Ari Sutaryadi.

Persebaya kini baru memiliki satu kiper yaitu Miswar Saputra. Satu slot lagi kemungkinan besar menjadi milik pemain trial Imam Fadhilah. “Kami akan ambil Imam salah satunya, jadi kemungkinan kami akan memakai empat kiper,” kata Djanur.

“Empat kiper, salah satunya Ernando (Ari Sutaryadi),” lanjut mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung itu.

Namun, Djanur masih menunggu kepastian regulasi dari PSSI. “Apakah permanen atau tidak kami masih lihat nanti. Apakah regulasi membolehkan pemain usia 16 tahun,” ujar pelatih yang kini tengah megikuti kursus lisensi AFC Pro.

Iklan
BACA:  Koko Ari Araya Akan Istirahat Lama

Nando kini memang masih berusia 16 tahun. Tapi, Februari 2019 mendatang Nando sudah berumur 17 tahun.

Dalam regulasi Liga 1 musim lalu tidak disebutkan batasan usia minimal seorang pemain bisa bertanding. Yang jelas klub minimal harus mendaftarkan tujuh pemain dibawah usia 23 tahun.

Satu Kiper Lagi Lewat Trial?

Selain Miswar, Imam dan Nando, Persebaya masih membutuhkan satu kiper lagi sebagai pelapis. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengungkapkan jika manajemen akan menunggu rekomendasi pelatih.

BACA:  Djanur Harus Pikirkan Opsi Taktik Lain

“Kami baru dapat kiper satu, ada kiper trial juga, kami tunggu rekomendasi pelatih siapa yang akan dilanjutkan untuk dikontrak,” kata Candra.

Sedangkan Djanur menyebut jika dirinya sudah punya satu nama untuk posisi kiper. “Sudah ada satu nama dan sudah kami hubungi, mungkin dalam waktu dekat ada kepastian,” kata Djanur. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display