13 Pemain Persebaya yang Siap Tanding Lawan Persinga

Hansamu Yama. Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Persebaya baru memiliki 13 pemain yang siap bertanding untuk Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi (22/1/2019). Green Force masih butuh tambahan lima pemain untuk menggenapi kuota 18 pemain.

Nah, untuk memenuhi kuota tersebut, tim pelatih Persebaya bakal mendaftarkan pemain dari Persebaya U-19 atau PS Kota Pahlawan (Kopa). PS Kopa merupakan tim satelit Persebaya yang musim lalu berkompetisi di Liga 3.

Sejak menjalani latihan perdana 10 Januari 2019 lalu ada belasan pemain dari Persebaya U-19 dan PS Kopa yang mengikuti latihan bersama pemain senior.

“Saya kira bisa dilibatkan (pemain junior) dan itu amanah dari coach Djanur (pelatih kepala Persebaya, red). Selama ini sudah dipantau coach Djanur, sudah dilihat dan mungkin bisa dicoba di Piala Indonesia,” kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Iklan
BACA:  Suporter Persidago Turun Lapangan, Ajak Selfie Pemain Persebaya

Untuk sementara Bejo mengungkapkan ada satu pemain Persebaya junior yang kemungkinan besar didaftarkan. “Baru ada satu pemain yang kelihatan, posisinya gelandang,” ungkap Bejo tanpa menyebutkan nama pemain tersebut.

Tapi, Bejo memastikan pemain yang ditunjuk nantinya memang berdasar kualitas. “Jika memang layak pemain junior akan naik ke senior, tanpa ada tendensi atau like and dislike. Semua sepakat satu atas nama Persebaya,” ucap Bejo.

BACA:  Rekap Perjalanan Persebaya di Piala Indonesia

Bejo berharap pemain junior tersebut bisa menyesuaikan standar permainan tim senior Persebaya. “Yang junior harus ikut ritme senior, levelnya sudah meningkat, mereka istilahnya diseleksi alam di sini,” kata Bejo. (riz)

Daftar Pemain Persebaya Siap Tanding:

  1. Misbakus Solikin
  2. Hidayat
  3. Abu Rizal Maulana
  4. Oktafianus Fernando
  5. Rendi Irwan
  6. Syaifuddin
  7. Andri Muladi
  8. Miswar Saputra
  9. Irfan Jaya
  10. Fandi Eko Utomo
  11. Ruben Sanadi
  12. Novan Setya Sasongko
  13. Hansamu Yama

Pemain Absen:

  1. Rachmat Irianto
  2. Otavio Dutra
  3. Nelson Alom

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display