Bejo Ingin Hansamu Segera Adaptasi dengan Cara Bermain Persebaya

74
Hansamu Yama. Foto: Yosia Reborn for EJ
923Shares

EJ – Hansamu Yama baru seminggu menjalani latihan rutin bersama Persebaya Surabaya setelah direkrut dari Barito Putera. Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro berharap Yama cepat beradaptasi dengan tim.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan Yama sebagai pemain baru adalah mengenal rekan satu tim lebih dulu. Setelah itu pemain asal Mojokerto itu juga harus memiliki pemahaman soal cara bermain Persebaya.

“Bicara kualitas semua tahu siapa Hansamu, tapi yang paling penting dia bisa mengenal pasangannya, entah itu Andri (Muladi), Syaifuddin, Rian (Rachmat Irianto). Dia harus mengenal cara main kami,” kata Bejo.

Cara bermain ala Persebaya yang dimaksud Bejo adalah menggunakan pressing ketat. Dalam bahasa Suroboyoan sering disebut ngeyel dan ngosek. “Cara main kami tentu tidak sama seperti Barito, Persebaya lebih mengandalkan pressing,” kata Bejo.

Nah, untuk melihat sejauh apa perkembangan Yama di latihan, tim pelatih Persebaya sudah merencanakan uji coba melawan salah satu tim internal Persebaya, Rabu (23/1/2019).

Uji coba itu sekaligus sebagai pengganti mundurnya laga babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi.

“Masih ada waktu, kami bisa coba-coba di ujicoba hari Rabu. Disitu bisa dilihat siapa saja yang sudah matang dengan skema, apakah pemain bisa adaptasi dengan tim,” ungkap Bejo.

Selain Hansamu ada juga dua pemain anyar Persebaya yaitu kiper Imam Fadilah dan bek sayap Novan Setya Sasongko. Berbeda dengan Yama, Imam dan juga Novan sudah pernah dimainkan di laga uji coba sebelumnya melawan PS Kota Pahlawan (16/1/2019). (riz)

Facebook Comments
BACA:  Dibawa ke Makassar, Mengapa David da Silva Tidak Diturunkan?