Bejo Ingin Hansamu Segera Adaptasi dengan Cara Bermain Persebaya

Hansamu Yama. Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Hansamu Yama baru seminggu menjalani latihan rutin bersama Persebaya Surabaya setelah direkrut dari Barito Putera. Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro berharap Yama cepat beradaptasi dengan tim.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan Yama sebagai pemain baru adalah mengenal rekan satu tim lebih dulu. Setelah itu pemain asal Mojokerto itu juga harus memiliki pemahaman soal cara bermain Persebaya.

“Bicara kualitas semua tahu siapa Hansamu, tapi yang paling penting dia bisa mengenal pasangannya, entah itu Andri (Muladi), Syaifuddin, Rian (Rachmat Irianto). Dia harus mengenal cara main kami,” kata Bejo.

BACA:  Ini Beda Kepelatihan Alfredo dan Bejo Menurut Pemain

Cara bermain ala Persebaya yang dimaksud Bejo adalah menggunakan pressing ketat. Dalam bahasa Suroboyoan sering disebut ngeyel dan ngosek. “Cara main kami tentu tidak sama seperti Barito, Persebaya lebih mengandalkan pressing,” kata Bejo.

Iklan

Nah, untuk melihat sejauh apa perkembangan Yama di latihan, tim pelatih Persebaya sudah merencanakan uji coba melawan salah satu tim internal Persebaya, Rabu (23/1/2019).

Uji coba itu sekaligus sebagai pengganti mundurnya laga babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi.

BACA:  Piala Indonesia, Persebaya Tandang ke Blitar 1 Juli

“Masih ada waktu, kami bisa coba-coba di ujicoba hari Rabu. Disitu bisa dilihat siapa saja yang sudah matang dengan skema, apakah pemain bisa adaptasi dengan tim,” ungkap Bejo.

Selain Hansamu ada juga dua pemain anyar Persebaya yaitu kiper Imam Fadilah dan bek sayap Novan Setya Sasongko. Berbeda dengan Yama, Imam dan juga Novan sudah pernah dimainkan di laga uji coba sebelumnya melawan PS Kota Pahlawan (16/1/2019). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display