Pemain Asing Rekrutan Persebaya Mungkin Tiba Akhir Januari

133
Candra Wahyudi. Foto: Joko Kristiono/EJ
519Shares

EJ – Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyebut pemain asing incaran akan datang paling lambat akhir bulan Januari. Persebaya sejak satu minggu lalu telah mengajukan surat penawaran secara resmi kepada dua pemain asing. Kini, Green Force tinggal menunggu kedatangan kedua pemain tersebut.

“Sudah jalan dari seminggu yang lalu, sudah kirimkan surat undangan ke pemain asing mudah-mudahan dalam minggu ini atau paling lama akhir bulan,” ungkap manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Tapi, Candra tidak mau mengungkapkan lebih lanjut nama pemain yang diincar. Ketika diajukan nama Amido Balde dan Damian Lizio, Candra menolak berkomentar. “Lihat lah nanti (nama pemain),” kata Candra singkat.

Amido Balde adalah penyerang 27 tahun asal Guinea Bissau. Ia pernah membela beberapa klub Eropa seperti Vitoria Guimaraes (Portugal), Glasgow Celtic (Skotlandia) dan FC Metz (Prancis). Terakhir ia membela klub Libya, Al-Nasr.

Sementara Damian Lizio (29 th) merupakan pemain berposisi gelandang serang. Pemain asal Bolivia itu lebih banyak berkarir di klub Amerika Latin seperti Bolivar (Bolivia), Botafogo (Brasil), dan sempat membela River Plate (Argentina) ketika masih berumur 18 tahun.

Selain kedua nama tersebut, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sempat menyatakan minat merekrut mantan pemain Persib Bandung, Cristian Bekamenga. Pemain asal Kamerun itu pernah bermain selama setengah musim di Liga Indonesia musim 2007-2008.

Meski manajemen Persebaya menutup informasi tentang pemain incaran, tapi Candra mengatakan pemain yang didatangkan tidak akan melalui proses trial.

“Kami sudah pelajari kualitasnya dan tetap ada prosedur seperti tes medis dsb. Tapi rasanya soal skill sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan sudah dipantau juga oleh tim pelatih. Mungkin tinggal syarat administratif dan kesehatan saja,” kata Candra. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Berapa Nilai Pasar Andik Menurut Situs Transfermarkt?