Osvaldo Haay Bertahan di Persebaya, Berapa Nilai Kontraknya?

190
Osvaldo Haay perpanjang kontrak. Foto: Official Persebaya
1500Shares

EJ – Berakhir sudah drama perpanjangan kontrak Osvaldo Haay yang melelahkan bagi manajemen Persebaya, Bonek dan mungkin juga bagi Osvaldo. Melalui akun instagram @officialpersebaya, Jumat (25/1), manajemen resmi mengumumkan bahwa Osvaldo Haay bertahan bersama Persebaya untuk musim 2019.

“Osvaldo Haay menyusul Rendi Irwan, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, dan pemain-pemain lain yang memperpanjang kontrak bersama Persebaya,” tulis @officialpersebaya.

Proses negosiasi Osvaldo dan Persebaya awalnya berjalan dengan alot. Manajemen Persebaya sebenarnya sudah menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak kepada Osvaldo sejak Desember 2018. Namun baru hari ini dapat diumumkan bahwa Osvaldo sepakat bertahan.

Bahkan, pelatih Djadjang Nurdjaman sempat menyerah mengejar Osvaldo. “Walau Valdo tidak kemana-mana tapi kami tidak mengejar dia lagi, karena manajemen capek juga ngejar dia, ada batasnya mungkin,” ujar Djanur pada (14/01) yang lalu.

Meskipun pada saat itu pernyataan tersebut dibantah sendiri oleh Djanur keesokan harinya (15/1) “Kami memang masih menunggu kepastian dari manajemen. Kalau memang manajemen masih punya peluang untuk itu, saya bersyukur. Artinya belum tertutup dan belum menyerah mengejar Osvaldo,” kata Djanur seusai latihan Persebaya pada (15/1) yang lalu.

Selain itu, sang kapten anyar Ruben Sanadi pun sampai harus turun tangan untuk meyakinkan Osvaldo. “Saya kasih tahu dia kalau tim ini (Persebaya, red) butuh dia dan disini cocok untuk dia. Karena belum tentu dia dapat klub (yang cocok), tiap klub berbeda-beda,” ungkap Ruben (21/1) yang lalu.

Osvaldo Haay merupakan pemain yang moncer pada musim lalu, terutama sejak dicoret dari timnas Asian Games 2018. Sejak itu, Osvaldo menggila dengan mencetak 7 gol dari 7 laga terakhirnya. Total ia mencetak 9 gol di liga musim lalu dan 2 gol di Piala Indonesia yang sampai sekarang masih bergulir.

BACA:  Osvaldo Haay, di antara Pembuktian dan Kritikan

Dalam video klarifikasinya, Osvaldo meminta maaf jika belum bisa bergabung latihan dengan Ruben Sanadi dkk karena masih Training Center timnas U-22 bersama Rachmat Irianto. Ia juga menyatakan bahwa ingin bermain melawan Persinga Ngawi pada lanjutan Piala Indonesia pada 30 Januari nanti.

Ada hal unik dalam posting perpanjangan kontrak Osvaldo Haay dengan Persebaya. Posting yang awalnya dimuat pukul 10.10 WIB mendadak dihapus karena ditenggarai pada foto Osvaldo dengan Sidik Tualeka (perwakilan manajemen) terdapat nilai kontrak Osvaldo yang diperkirakan mencapai Rp 2,1 Miliar untuk satu musim. Namun kemudian manajemen memuat ulang posting tersebut dengan hanya video klarifikasinya saja tanpa ada foto Osvaldo Haay memegang draf kontrak. (mni)

Facebook Comments