Piala Presiden Digelar, Piala Indonesia Ditunda

306

EJ – Belum tuntas pelaksanaan babak 32 besar Piala Indonesia, kini pelaksanaan turnamen tersebut harus tertunda. Penyebabnya adalah digelarnya turnamen Piala Presiden 2019. Pelaksanaan Piala Indonesia yang rencananya berakhir sebelum Liga 1 digelar dipastikan molor.

“Dulu itu awalnya Piala Presiden tidak terjadwalkan di tahun 2019. Tetapi kemudian sponsor ingin ada kesinambungan dengan tahun sebelumnya, maka Piala Indonesia mengalah di Maret yang harusnya sudah masuk babak 16 besar,” kata Iwan Budianto, wakil ketua umum PSSI, seperti dikutip dari Goal.com.

Piala Presiden 2019 akan diikuti oleh 20 tim yang akan dibagi menjadi lima grup. Lima kota akan menjadi tuan rumah babak penyisihan. Iwan Budianto belum memastikan kapan Piala Presiden digelar. PSSI akan menggelar rapat teknis bersama sponsor dan pihak penyelenggara pada Senin (28/1).

Meski Piala Presiden menyebabkan Piala Indonesia tertunda, PSSI tetap akan menuntaskan pelaksanaan turnamen kelas dua ini.

“Piala Indonesia harus dituntaskan karena juaranya berhadiah lolos ke Asia di Piala AFC (2020). Di tengah-tengah kompetisi berjalan di bulan Mei hingga Desember akan diselesaikan,” kata mantan CEO Arema FC ini. (iwe)

Komentar Artikel

BACA:  Tak Dampingi Tim, Djanur Titip Program Latihan ke Bejo