Mari Berkenalan dengan Elisa Basna, Pemain Papua Terbaru Persebaya

393
Elisa Basna. Foto: Official Persebaya
2779Shares

EJ – Persebaya kembali memperkenalkan pemain barunya kepada publik, Selasa (29/1) malam. Setelah Alwi Slamat yang dikenalkan lewat instagram pada Jumat (25/1) yang lalu, hari ini giliran Elisa Basna yang resmi memperkuat Persebaya dalam menghadapi kompetisi 2019.

Melalui video singkat berdurasi 26 detik, akun instagram resmi Persebaya memperkenalkan Elisa Basna dengan caption “Elisa Basna resmi berseragam Persebaya untuk musim 2019. Gelandang serang berusia 22 tahun itu akan menambah opsi sektor penyerangan Persebaya. Kecepatan dan ketajaman mantan pemain Persipura itu diyakini cocok dengan gaya main Persebaya.”

Kedatangan adik pemain Khonkaen FC Thailand Rudolf, Yanto Basna, tersebut terbilang mengejutkan karena tidak banyak rumor yang beredar di media. Sama seperti kedatangan Alwi Slamat pada Jumat (25/1) yang lalu meski kedatangannya dapat diprediksi. Memang, beberapa waktu yang lalu pelatih Persebaya Djajang Nurjaman tidak menampik kemungkinan merekrut eks anak asuhnya di PSMS ataupun Persib.

Besok (30/1), Basna rencananya akan menjalani latihan perdana bersama Persebaya. “Saya datang kesini karena Persebaya merupakan tim besar dan suporter yang fanatik, semoga ke depan saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini,” ujar Basna.

“Selamat datang kepada Elisa Basna, dia kami datangkan untuk menambah kekuatan Persebaya menghadapi musim 2019,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi, seperti dikutip dari laman resmi.

Di musim 2017 bersama Persipura, Basna bermain sebanyak tujuh kali. Musim berikutnya, ia bermain sebanyak 14 kali dan menyumbangkan 1 gol dan 1 assist. (mni)

Profil Elisa Basna:

Nama Lengkap: Elisa Yahya Basna
TTL: Sorong, 25 April 1997
Tinggi: 167 cm
Posisi: Gelandang

Karir

Klub
2017-2018:
Persipura Jayapura
2019: Persebaya Surabaya

Facebook Comments
BACA:  Berapa Nilai Pasar Andik Menurut Situs Transfermarkt?