Jadwal Lawan Persinga Belum Jelas, Persebaya Gelar Uji Coba

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Belum adanya kejelasan tanggal dan venue Piala Indonesia, Persebaya bakal menjalani pertandingan uji coba dengan klub internal. Uji coba dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana para pemain dalam skuad berjuluk Bajul Ijo ini beradaptasi dengan komposisi tim yang baru.

Uji coba itu bukan tanpa alasan, sekitar 50 persen skuad Persebaya dihuni oleh pemain baru Apa lagi kompetisi Liga 1 2019 masih menunggu selesainya Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 mendatang.

BACA:  Lawan Persinga, Persebaya Tak Diperkuat Pemain Asing

“Kita akan melakukan uji coba dengan klub internal, Rabu (6/2/2019) pekan depan,” ujar pelatih, Djadjang Nurdjaman di Stadion Jenggolo, Sabtu (2/2/2019).

Di babak 32 besar Piala Indonesia, Persebaya dijadwalkan melawan Persinga pada 22 Januari, namun diundur pada 30 Januari. Dan kembali batal di gelar dengan alasan keamanan.

Iklan

“Pengunduran jadwal Piala Indonesia tidak mengganggu jadwal Persebaya. Karena fokus kita menjalankan program yang sudah di rancang sebelumnya,” ujar pria asal Jawa Barat ini.

BACA:  Piala Indonesia: Persebaya Belum Tentu Turunkan Hansamu dan Ruben

Lewat uji coba, juru taktik yang pernah membawa Persib Juara ini, berencana menjajal pemain muda dan pemain asing yang dipastikan pekan depan telah bergabung.

“Saya pastikan minggu depan sudah ada 2 pemain asing yang bergabung, untuk mengarungi Piala Presiden,” ujar Djanur sapaan akrabnya.

Piala Presiden rencananya digelar pada Maret mendatang. Turnamen ini akan digelar 5 kota dan akan diikuti 20 klub. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display