Pergerakan Persebaya di Bursa Transfer: Rekrut Pemain Muda dan Versatile

157
Foto: Joko Kristiono/EJ
1160Shares

EJ – Lima pemain telah direkrut Persebaya dalam bursa transfer jelang kompetisi 2019. Mereka adalah Novan Setya Sasongko, Imam Fadhilah, Hansamu Yama, Alwi Slamat dan Elisa Yahya Basna.

Dari kelima pemain tersebut hanya Imam Fadilah yang berposisi tunggal sebagai kiper. Sedangkan empat pemain lain yaitu Novan, Hansamu, Alwi dan Elisa bisa bermain lebih dari satu posisi.

Novan misalnya, ia direkrut untuk menjadi pelapis Ruben Sanadi di sisi kiri pertahanan Persebaya. Namun, karena memiliki dua kaki yang sama baiknya maka pemain asal Bojonegoro itu juga bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Sedangkan Yama, meski lebih sering dimainkan di posisi bek tengah tapi pemain 24 tahun itu beberapa kali dimainkan sebagai gelandang bertahan di klub lamanya, Barito Putera.

Selain itu Elisa dan Alwi juga bisa dimainkan di dua posisi. Elisa di winger kiri dan gelandang serang sementara Alwi bisa dimainkan di posisi winger kiri, bek kiri dan gelandang bertahan.

Punya pemain dengan kemampuan versatile atau serba guna tentu saja menguntungkan Green Force. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tidak akan pusing ketika dihadapkan pada cedera pemain.

“Saya membuat komposisi pemain sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan posisi sehingga ada satu atau dua pemain yang bisa bermain di beberapa posisi,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selain merekrut pemain serba guna, satu lagi ciri Persebaya di bursa transfer adalah merekrut pemain muda. Tiga dari lima pemain rekrutan Persebaya tak berusia lebih dari 24 tahun. Ketiganya adalah Yama (24 th), Alwi (22 th) dan Elisa (21 th).

“Kami rekrut pemain muda cukup bertalenta. Itu yang jadi prioritas, mudah-mudahan kalau bisa in dengan Persebaya bisa dipakai jangka panjang,” kata Djanur. (riz)

Facebook Comments
BACA:  Agen Tawarkan Mantan Pemain Liverpool ke Persebaya