PSSI Putuskan Dua Leg Persinga vs Persebaya di Bumimoro dan Tanpa Penonton

284
Persebaya di Stadion AAL Bumimoro. Foto: Joko Kristiono/EJ
1048Shares

EJ – Laga Persinga menjamu Persebaya di babak 32 besar Piala Indonesia yang rencananya digelar Selasa (5/2) dipastikan batal. Ini adalah pembatalan laga kedua tim yang ketiga kalinya.

Dalam jadwal semula, laga ini seharusnya digelar pada 22 Januari 2019. Lalu mundur lagi pada 30 Januari 2019. Jadwal harus batal dilaksanakan karena tidak adanya izin keamanan.

PSSI kemudian memutuskan mengambil alih penyelenggaraan laga ini. Melalui surat tertanggal 31 Januari 2019, PSSI mengirim surat ke Gubernur Akademi Angkatan Laut. Surat bernomor 379/UDN/222/1-2019 tentang Permohonan Peminjaman Lapangan dan Dukungan Keamanan.

“Berkenaan dengan akan diselenggarakannya pertandingan Babak 32 Besar bersama ini disampaikan permohonan peminjaman Lapangan/Stadion Jala Krida Bumimoro AAL Surabaya sekaligus permohonan dukungan keamanan untuk pertandingan tersebut,” tulis PSSI dalam surat tersebut.

Laga leg 1, Persinga menjadi tuan rumah pada 9 Februari 2019. Sementara leg 2, Persebaya menjadi tuan rumah pada 12 Februari 2019. Kedua laga ini akan dilaksanakan di Stadion Jala Krida Bumimoro tanpa penonton.

Belum ada keputusan yang pasti apakah laga ini pasti bisa digelar sesuai tanggal yang ditentukan. PSSI harus menunggu jawaban dari AAL Surabaya sebagai pengelola stadion. (bim)

Facebook Comments