Ini Alasan Djanur Datangkan Manuchekhr Dzhalilov

Manuchekhr Dzhalilov (kanan) dan Amido Balde saat berlatih di Stadion Jala Krida (6/2)/ Foto : Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Persebaya kembali meresmikan pemain asingnya yang ketiga. Ia adalah pemain asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov yang akan mengisi slot pemain Asia milik Persebaya. Musim Lalu, Dzhalilov menjadi andalan Sriwijaya FC dengan tampil sebanyak 30 kali dan mencetak 7 gol serta 5 assit.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan Dzhalilov sudah menjadi pemain bidikannya karena pemain menurut Djanur sapaan akrabnya, cukup berpengalaman.

“Dari awal dia sudah menjadi bidikan. Ada beberapa klub peserta Liga 1 yang mendekatinya. Namun, ia memutuskan untuk bergabung dengan Persebaya. Saya menyambut dengan baik,” katanya usai latihan di Stadion AAL Bumimoro, Rabu (6/2/2019).

BACA:  Menunggu Kepastian Dengan Tetap Latihan

Pemain berusia 28 tahun itu menjalani latihan perdananya bersama Persebaya. Namun, Dzhalilov belum bisa latihan bersama tim. Pemain terbaik AFC 2017 terlihat melakoni latihan terpisah dengan striker baru Persebaya, Amido Balde, Ruben Sanadi dengan dipandu pelatih fisik Rudy Eka Priyambada.

Iklan

“Karena memang dia (Dzhalilov, red) pemain yang berkualitas. Pernah bermain di Indonesia dan cukup produktif sebagai pemain gelandang yang mencetak 7 dan 5 assist. Ini alasan saya,” ujar Djanur.

BACA:  Pedoman Karakter dan Gaya Permainan Persebaya, Catatan Untuk Pelatih

Dzhalilov merupakan pemain asing ketiga yang dimiliki Persebaya. Persebaya telah memiliki Otavio Dutra dan Amido Balde. Green Force masih memiliki satu slot lagi untuk diisi pemain asing. Kemungkinan besar, slot akan diisi oleh gelandang asal Bolivia, Damian Lizio. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display