Regulasi Berubah Terus, Persebaya Hanya Kontrak Pemain Asing Satu Tahun

227
Amido Balde / Foto : Yosia Reborn for EJ

EJ – Persebaya telah memperkenalkan tiga pemain asing untuk musim 2019. Mereka adalah Otavio Dutra (Brasil), Amido Balde (Guinea-Bissau), dan terbaru Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan). Amido Balde dan Dzhalilov sudah bergabung di latihan di Stadion Bumimoro, Rabu (6/2/2019).

Ketiga pemain asing tersebut resmi mendatangani kontrak berdurasi satu musim. Alasan Persebaya mengontrak mereka selama satu tahun bukan tanpa sebab. Menurut manajer Persebaya, Candra Wahyudi, hal itu dilakukan untuk antisipasi regulasi yang berubah di tiap musim.

“Jadi satu atau dua musim itu menjadi pertanyaan kami di klub. Karena belum ada kepastian regulasi yang kami dapat,” ujar Candra, Rabu (6/2/2019).

Candra mengatakan pada musim 2019 ini pihaknya akan memanfaatkan kuota pemain asing yang mengacu kepada regulasi di tahun sebelumnya.

“Acuan kami peraturan musim 2018 lalu, 4 pemain asing, satu Asia dan tiga non Asia. Persebaya akan memanfaatkan itu,” ujar Pria asal Bojonegoro itu.

Ia mencontohkan regulasi musim ini terkait pemain asing masih belum jelas. Liga 1 2019 baru akan digulirkan pada awal Mei atau tiga bulan lagi. “Misalnya Persebaya mau kontrak pemain asing sampai tiga tahun. Kami belum tahu, tahun depan aturannya berubah lagi atau tidak, jadi yang lebih aman kita kontrak satu tahun,” paparnya.

Selain ketiga pemain asing yang sudah diresmikan, pihaknya memastikan dalam pertengahan Februari akan datang kembali pemain asing guna mengisi slot tersisa. “Insya Allah akan datang lagi pertengahan Februari ini. Tunggu saja,” pungkasnya. (dit)

Komentar Artikel

BACA:  Persebaya dan Bonek, Kala Loyalitas Tanpa Batas Bukan Hanya di Atas Kertas