Laga Batal Lagi, Djanur Desak PSSI Ambil Sikap

Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Laga babak 32 besar Piala Indonesia Persinga melawan Persebaya yang rencananya digelar hari ini, Sabtu (9/2/2019), kembali batal digelar. Batalnya laga ini sudah terlihat dengan ketidaksiapan panpel menyediakan tempat dan waktu untuk jumpa pers. Hingga kini, awak media belum menerima informasi tersebut.

Persebaya juga tidak menggelar official training sehari jelang pertandingan di lokasi pertandingan. Para pemain pun memilih mengikuti latihan yang digelar di Stadion Jenggolo, Jumat (8/2/2019). Saat hari H, Persebaya juga menggelar latihan di Stadion Jenggolo.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menyayangkan kembali penundaan laga yang kembali dialami skuad bajol ijo. Djanur meminta PSSI mengambil sikap terkait penundaan empat kali selama dijadwalkan.

BACA:  H-3 Venue Belum Jelas, Persebaya Tak Mau Jadwal Diubah Lagi

“PSSI harus ambil sikap, untuk keempat kalinya diundur, undur, dan undur lagi,” kata Djanur usai latihan.

Iklan

Di Piala Indonesia, Persebaya sangat akrab dengan pengunduran jadwal. Dimulai dari babak 128 besar saat melawan PSBI Blitar yang harus ditunda beberapa hari. Kemudian melawan Persinga yag tertunda hingga empat kali.

“Ini menurut saya tidak bagus buat sepak bola Indonesia,” ujar Djanur.

Sebelumnya, manajer Persebaya Candra Wahyudi mendesak PSSI untuk bersikap tegas dan menentukan langkah kelanjutan Piala Indonesia. Penundaan jadwal sangat mengganggu program yang telah disusun manajemen.

BACA:  Jadwal Laga Tunda Piala Indonesia Antara Persebaya vs Madura United

“Sebenarnya bagi Persebaya, 32 besar harus jalan dulu. Kalau ini tidak jalan, program berikutnya juga tidak jalan, seperti yang kita lihat, hanya Persebaya yang belum main di 32 besar,” ujar pria asal Bojonegoro ini.

Seperti diketahui, laga 32 besar mengalami penundaan jadwal sampai empat kali. Duel sesama klub Jatim ini dijadwalkan digelar 22 Januari, 30 Januari, 5 Februari, dan 9 Februari. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display