Persebaya Beri Kesempatan Pemain Junior Trial

Foto: Mungki for EJ
Iklan

EJ – Persebaya sudah mengantongi lima pemain internal yang siap dipromosikan ke Persebaya senior. Saat latihan perdana pasca libur kompetisi Januari lalu, Persebaya telah mengikutsertakan pemain junior dari U-16 dan U-19.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan pihaknya sudah mengantongi lima pemain junior yang sudah diamati sejak latihan perdana.

Menurutnya, ia bersama jajaran pelatih telah memantau perkembangan lima pemain internal tersebut. “Kemarin sudah ada rekomendasi lima orang, dari U-19 dan PS Kota Pahlawan yang mengikut trial. Kita terus ikuti perkembangannya,” katanya, Jumat (8/2/2019).

BACA:  Rendi: Pertaruhan Nama, Keluarga, Bonek, dan Persebaya

Namun, promosi pemain internal ke senior bakal sulit terealisasi bila belum adanya regulasi U-23 di setiap klub. “Intinya Persebaya sangat berkomitmen terhadap pemain muda, tapi kembali ke regulasi yang dikeluarkan PSSI, apakah ada aturan U-23 apa tidak,” ungkapnya.

Iklan

Sebelumnya, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan pemain yang dibawa di laga yang rencananya digelar di Stadion AAL Bumimoro itu berasal klub internal dan Persebaya Junior.

BACA:  Vito Rendi, Putra Ngawi di Persebaya Yang Berangkat ke Inggris

“Kita jangan sampai kurang di bench, termasuk pemain junior. Yang siap pemain kita belum ada, 6 orang dari internal sudah didaftarkan untuk Piala Indonesia,” tandasnya.

Persebaya terkenal dengan orbitan pemain internal di kancah sepak bola nasional. Terbukti nama-nama dari jebolan internal Persebaya sudah pernah membela timnas. Seperti Evan Diman, Hansamu Yama, Andik Vermansah, Rachmat Irianto, Tony Sucipto. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display