Persebaya Beri Kesempatan Pemain Junior Trial

68
Foto: Mungki for EJ
394Shares

EJ – Persebaya sudah mengantongi lima pemain internal yang siap dipromosikan ke Persebaya senior. Saat latihan perdana pasca libur kompetisi Januari lalu, Persebaya telah mengikutsertakan pemain junior dari U-16 dan U-19.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan pihaknya sudah mengantongi lima pemain junior yang sudah diamati sejak latihan perdana.

Menurutnya, ia bersama jajaran pelatih telah memantau perkembangan lima pemain internal tersebut. “Kemarin sudah ada rekomendasi lima orang, dari U-19 dan PS Kota Pahlawan yang mengikut trial. Kita terus ikuti perkembangannya,” katanya, Jumat (8/2/2019).

Namun, promosi pemain internal ke senior bakal sulit terealisasi bila belum adanya regulasi U-23 di setiap klub. “Intinya Persebaya sangat berkomitmen terhadap pemain muda, tapi kembali ke regulasi yang dikeluarkan PSSI, apakah ada aturan U-23 apa tidak,” ungkapnya.

Sebelumnya, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan pemain yang dibawa di laga yang rencananya digelar di Stadion AAL Bumimoro itu berasal klub internal dan Persebaya Junior.

“Kita jangan sampai kurang di bench, termasuk pemain junior. Yang siap pemain kita belum ada, 6 orang dari internal sudah didaftarkan untuk Piala Indonesia,” tandasnya.

Persebaya terkenal dengan orbitan pemain internal di kancah sepak bola nasional. Terbukti nama-nama dari jebolan internal Persebaya sudah pernah membela timnas. Seperti Evan Diman, Hansamu Yama, Andik Vermansah, Rachmat Irianto, Tony Sucipto. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Inilah Daftar Susunan Pemain Persebaya vs Borneo FC