Djanur Benarkan Damian Lizio Datang 17 Februari

82
Djadjang Nurdjaman. Foto: Joko Kristiono/EJ
1191Shares

EJ – Persebaya bakal kedatangan gelandang berpaspor Bolivia, Damian Emmanuel Lizio. Lizio dikabarkan bakal datang ke Surabaya, Senin (18/2/2019). Pemain berposisi sebagai gelandang tersebut bakal melengkapi slot pemain asing Bajol Ijo.

Pelatih Djadjang Nurdjaman membenarkan bahwa Damian akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. “Rencana masih tetap, tanggal 17 Februari, dia (Damian Lizio, red) akan merapat ke Jakarta. Tanggal 18, dia akan terbang ke Surabaya untuk mengurus admiitrasinya,” kata Djanur usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (14/2/2019).

Damian sudah malang melintang di klub Argentina. Pemain berusia 29 tahun tersebut sempat tampil bersama Botafoga pada 2016. Pada 2018, ia membela klub Argentina Bolivar yang pernah ia bela pada 2011 silam. Damian berlaga di Liga Libertadores. Kala itu ia tampil sebanyak 17 laga dan mencetak 2 gol dan 1 assist.

Di level Internasional, Damian juga sempat bermain di Timnas Bolivia 2014 silam. Ia melakukan debutnya dalam pertandingan persahabatan pada 13 Oktober 2014 melawan Brasil U-23. Pada 18 November 2014, ia kembali memperkuat Timnas saat melawan Venezuela.

Menurut Djanur, Damian masih melakukan tahapan tahapan sebelum resmi dikontrak oleh manajemen Persebaya. “Setelah datang di Surabaya, dia perlu melakukan beberapa tahapan seperti tes kesehatan,” ujar pelatih berlisens AFC Pro ini.

Djanur juga berharap, ketiga pemain asing yang baru ia rekrut pada musim 2019 ini bisa tampil pada Piala Presiden. “Piala Presiden saya yakin kita bisa memainkan pemain asing. Termasuk Damian,” paparnya. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Damian Lizio, Calon Pengganti Sempurna Robertino