Persebaya vs Persinga: Pembuktian Skuad Anyar

Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov. Foto: Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan menjalani laga resmi pertamanya di 2019 melawan Persinga Ngawi setelah berkali-kali ditunda oleh PSSI karena alasan yang berbagai macam. Pertandingan single match 32 besar Piala Indonesia juga merupakan pertandingan pertama Persebaya di Gelora Bung Tomo sejak terakhir melawan PSIS 8 Desember 2018 yang lalu.

Persebaya saat ini dalam kondisi yang sangat siap. Semua pemain kecuali Nelson Alom bisa dimainkan. Termasuk dua pemain asing baru yaitu Amildo Balde dan Manu Dzhalilov. “Ada hikmah tersendiri (dari ditundanya laga), yang tadinya kita akan menurunkan pemain yang pas-pasnya. Alhamdulillah akhirnya kita bisa memainkan semua pemain termasuk pemain asing, minus Nelson Alom yang pemulihan cedera,” ujar Djanur saat konferensi pers pra laga kemarin (15/02).

BACA:  Lawan PSBI Tanpa Djanur, Bejo Siapkan Kerangka Tim

Pemain baru lain juga sudah bisa dimainkan setelah proses verifikasi usai. Mereka adalah Elisa Basna, Alwi Slamat, Novan Setya, Hansamu Yama, Abdul Rohim, dan sejumlah pemain yang dipromosikan dari tim junior. Persebaya U-19 maupun PS Kopa.

Di sisi lain, Persinga siap untuk menyulitkan Persebaya. Bahkan mereka sempat melakasanakan Training Camp di Jember sebelum menghadapi Persebaya. Meski begitu tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi Ruben Sanadi dkk sore nanti “Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Persebaya. Semua pemain siap untuk bertanding. Ada pemain satu tambahan,” ujar Sigit Wicaksono, asisten pelatih Persinga saat konferensi pers pra laga kemarin (15/2).

Iklan
BACA:  Lawan Persinga, Persebaya Tak Diperkuat Pemain Asing

Laga sore nanti akan menjadi pembuktian pertama bagi skuad anyar Persebaya dengan sejumlah pemain barunya. Diharapkan mereka bisa langsung padu dengan strategi dari Djanur dan nyetel dengan permainan khas Suroboyo. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display