Persebaya Kembali Pesta Gol, Satu Kaki di Babak 8 Besar

Gol pertama Amido Balde di babak kedua. Foto: Rama for EJ
Iklan

EJ – Persebaya berhasil membawa hasil maksimal saat melawan Persidago Gorontalo yang digelar di Stadion 23 Januari, Selasa (19/2/2019). Empat gol diciptakan Persebaya dan semuanya di babak kedua. Tuan rumah sempat mencetak gol hiburan sehingga laga berakhir dengan skor 1-4.

Dengan misi ingin memberikan hasil maksimal pada leg 1, skuad Bajul Ijo yang dipimpin asisten pelatih Bejo Sugiantoro ini langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Terbukti menit ke-2, pertahanan Laskar Menara langsung diobrak abrik oleh rekrutan anyar Amido Balde. Namun sayang tendangannya masih jauh dari gawang Persidago.

Menit ke-7, Fandi Eko Utomo harus ditarik keluar akibat tackle keras oleh pemain Persidago. Fandi digantikan Rendi Irwan.

Iklan

Persidago yang tak ingin loyo disaksikan para suporternya, anak asuh Romi Manalua itu langsung mendobrak pertahanan Hansamu Yama dkk. Beruntung, Miswar Saputra tampil apik di bawah mistar Persebaya.

BACA:  Tanpa Beban, Dejan Antonic Akan Turunkan Andik Vermansah

Di penghujung babak pertama, Persebaya mendapat kesempatan tendangan bebas di dekat kotak penalti namun sayang tendangan Manuchekhr Dzhalilov masih mengawang tipis di atas mistar gawang. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Persebaya berinisiatif mengambil serangan sejak awal awal babak kedua. Menit 49, Rendi Irwan berhasil meloloskan dari kawalan pemain Persidago dan mampu mengecoh penjaga gawang. 0-1 untuk Bajul Ijo.

Tak puas dengan 0-1, duet Manuchekhr Dzhalilov – Amido Balde semakin menjadi-jadi. Menit 70, Balde berhasil memberikan umpan manis ke Manu dan diselesaikan dengan baik. Skor menjadi 0-2!

Balde kembali menunjukan kelasnya sebagai predator di depan gawang. Menit 83, ia mendapat umpan lambung dan diselesaikan lewat sundulan. 0-3 untuk Persebaya.

BACA:  Bakal Turunkan Pemain Terbaik, Djanur Bertekad Rebut Tiket 16 Besar

Asyik melakukan serangan, Persebaya diganjar hukuman penalti di menit 87 setelah ada insiden di kotak pinalti. Persidago menunjuk Hariyanto Panto untuk eksekutor tenangan pinalti, terbukti Hariyanto tak menyia-nyiakan peluang. 1-3.

Di masa perpanjangan waktu babak kedua, Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Celtic ini mencetak dua gol dalam laga ini sekaligus menggenapkan skor menjadi 1-4.

Hingga peluit akhir babak kedua berbunyi, Persebaya mempertahankan keunggulan. Dari empat pertandingan yang dilakoni Persebaya di Piala Indonesia, Bajol Ijo selalu mencetak minimal 4 gol per pertandingan. Dengan hasil ini, Persebaya menjejakkan satu kakinya babak 8 besar. Karena pada leg 2, mereka akan bermain di Surabaya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display