Damian Lizio Resmi Bergabung dengan Persebaya

Damian Lizio dan Candra Wahyudi. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Teka-teki satu slot pemain asing Persebaya guna mengarungi kompetisi Liga 1 2019 akhirnya terjawab. Gelandang serang berpaspor Bolivia, Damian Lizio, dipastikan bergabung dengan skuad Bajul Ijo setelah mendatangani kontrak berdurasi satu musim.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan rekrutan Damian adalah pembelian asing terakhir pada jendela transfer kali ini. “Lizio menjadi pembelian pemain asing terakhir kami dalam periode transfer saat ini. Semoga dia bisa menambah kekuatan Persebaya,” katanya seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (20/2/2019).

BACA:  Damian Lizio Beri Sinyal Gabung Persebaya

Nama Damian Lizio telah didengar oleh para suporter Persebaya, Bonek. Di akun media sosial miliknya, pemain yang musim lalu membela Bolivar itu menampilkan emoticon buaya. Maupun sinyal-sinyal lain. Dalam catatan permainannya, Damian Lizio haus gol, bersama Oriente Petrolero, klub Bolivia, dia mencetak 15 gol pada musim 2017-2018.

Bergabungnya Damian Lizio bakal menambah kekuatan lini tengah Persebaya yang saat ini di huni 7 gelandang. Yang selama ini sudah diisi Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, M. Hidayat, Nelson Alom, maupun pemain baru Elisa Basna dan Alwi Slamat.

Iklan
BACA:  Jalani Latihan Perdana, Damian Lizio Siap Main Lawan Persidago

Sementara itu, Damian Lizio yakin jika Persebaya menjadi tim yang akan kompetitif di musim 2019. “Persebaya adalah klub hebat, salah satu yang hebat di negeri ini. Memiliki organisasi yang baik. Juga memiliki banyak pemain di timnas. Saya yakin tim ini akan kompetitif,” ujar pemain bertinggi 169 meter itu.

Damian juga sangat antusias dengan atmosfir sepakbola di Surabaya. “Saya pikir ini liga yang kuat,” pungkasnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display