Bejo Akui Damian Lizio Punya Kualitas

89
Damian Lizio. Foto: Yosia Reborn for EJ
964Shares

EJ – Latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Kamis (21/2/2019) dipimpin asisten Pelatih, Bejo Sugiantoro. Dalam latihan itu nampak pemain baru Persebaya, Damian Lizio bergabung.

Bergabungnya Damian Lizio mendapat tanggapan positif dari Bejo. Ia mengatakan kualitas mantan pemain Boliviar sungguh baik sesuai dengan Curriculum Vitae yang cukup bagus.

“Kalau penampilan secara skill kelihatan dia punya kualitas, tapi ini hanya di latihan, ujian sesungguhnya di hari Sabtu (Lawan Persidago, red). Semakin terlihat nantinya,” kata Bejo seusai latihan.

Bejo mengakui kualitas Damian belum keluar 100 persen. Namun ia meyakini mantan pemain Botafogo tersebut akan tampil apik di leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia.

“Dari teknik, dia (Damian, red) passing kontrol dan ambil keputusan sudah sesuai dengan karakter dia bermain,” ujar Ayah Rachmat Irianto ini.

Bejo berharap Damian cepat beradaptasi dengan cuaca dan iklim di Indonesia. Pasalnya ia berpeluang besar akan di turunkan di laga melawan Persidago Gorontalo, Sabtu (23/2/2019) besok.

“Kalau tidak dicoba (main, red) kapan lagi, karena kemarin Balde hanya adaptasi sedikit bisa tampil maksmal. Mau tidak mau, harus secepatnya beradaptasi dengan iklim dan cuaca di Indonesia,” papar Bejo.

Seperti diketahui, Persebaya resmi melengkapi slot pemain asingnya dengan merekrut Damian Lizio. Ia sudah diumumkan menjadi bagian dari skuad Bajol Ijo, Rabu (20/2/2019) dan menandatangani kontrak berdurasi satu musim. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Debut Damian Lizio, Tunggu Instruksi Djanur