Debut Damian Lizio, Tunggu Instruksi Djanur

59
Damian Lizio di GBT. Foto: Yosia Reborn for EJ
779Shares

EJ – Setelah dipastikan bergabung dengan Persebaya, Selasa (19/2/2019) lalu, Kans debut rekrutan anyar Damian Lizio masih menunggu keputusan pelatih Djadjang Nurdjaman. Hal itu dipastikan asisten pelatih, Bejo Sugiantoro, saat konpers pra laga di rumah dinas Wawali Surabaya, Jumat (22/2/2019).

Bejo Sugiantoro mengatakan keputusan diturunkannya Damian ada di tangan Djanur. Tapi jika Bejo bisa memilih, ia akan menurunkannya di menit-menit awal. “Kalau masalah (debut Damian, red) itu, semua akan di putuskan coach Djanur. Kalau saya kepingin (ia) main di menit awal,” ujar Bejo.

Bejo mengakui Damian ingin menunjukan kualitasnya di pertandingan resmi. Saat latihan kemarin, mantan pemain Boliviar tersebut sangat pintar dalam mengolah si kulit bundar dan cepat mengambil keputusan. “Kita melihat Damian saat latihan bagus, tapi kualitas lebihnya di pertandingan resmi akan terlihat,” paparnya.

Mantan pemain Persebaya era 90-an ini menambahkan Damian adalah pemain profesional walaupun butuh adaptasi dan beberapa hari ini datang di Surabaya. “Dia ingin bermain, ingin menunjukan jati diri ke Bonek. Apa lagi ke manajemen. Dilihat besok saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Damian Lizio mengatakan siap apabila diturunkan pada laga Leg 2 melawan Persidago meski baru mendarat di Surabaya beberapa hari yang lalu. “Fisik saya belum 100 persen, namun bila mendapat kepercayaan dari pelatih saya siap bermain,” ujar mantan pemain Botafogo ini. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Damian Lizio, Calon Pengganti Sempurna Robertino