Jalani Latihan Perdana, Damian Lizio Siap Main Lawan Persidago

46
Damian Lizio menyalami para pemain Persebaya (21/2/2019). Foto: Yosia Reborn for EJ
399Shares

EJ – Damian Lizio menjalani latihan perdana sebagai pemain Persebaya, Kamis (21/2/2019) sore. Gelandang serang berpaspor Bolivia itu sudah terlihat dalam sesi latihan bersama Ruben Sanadi dkk di Lapangan Polda Jatim.

Kedatangan Damian cukup menarik perhatian dari pemain Persebaya. Damian adalah pemain terakhir yang mengisi kuota slot pemain asing di skuad Bajol Ijo.

“Saya cuma butuh adaptasi di sini, semoga bisa adaptasi dengan cepat, pemain di sini cukup bagus,” katanya sesuai latihan.

Persebaya adalah klub Indonesia pertama yang dibelanya. Sebelumnya ia telah malang melintang di Liga Argentina. Ia juga tercatat jebolan akademi River Plate, salah satu tim terbesar di Argentina.

“Saya bersemangat untuk menjalani latihan perdana di Persebaya dan ingin secara cepat beradaptasi dengan pemain-pemain,” ujarnya.

Dalam latihan kemarin, Damian langsung mengikuti porsi latihan seperti rekan lainnya. Ia langsung padu dengan skuad Bajol ijo dan tak kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

“Saya akui, fisik saya belum 100 persen, cuaca mirip dengan klub negara yang saya bela sebelumnya. Tak ada kesulitan untuk adaptasi. Namun apabila pelatih menunjuk saya untuk bermain saya siap mau bantu,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Persebaya Ram Suharman mengatakan, Damian Lizio bisa diturunkan pada leg 2 16 besar Piala Indonesia menjamu Persidago Gorontalo.

Menurut Ram, proses verifikasi yang dilakukan PSSI selaku operator Piala Indonesia sudah tuntas. ”Dia sudah sah bisa dimainkan lawa Persidago lusa, sudah masuk di sistem data pemain,” papar Ram.

Seperti diketahui, Persebaya resmi melengkapi slot pemain asingnya dengan merekrut Damian Lizio. Ia sudah diumumkan menjadi bagian dari skuad Bajol Ijo, Rabu (20/2/2019) dan menandatangani kontrak berdurasi satu musim. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Fisik Belum Fit, Djanur Yakin Damian Lizio Bisa Bantu Persebaya