Otavio Dutra Bakal Berstatus WNI

51
Otavio Dutra /Foto : Yosia Reborn for EJ
303Shares

EJ – Pemain Asing Persebaya, Otavio Dutra, baru-baru ini diketahui menyambang Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga di Jakarta. Kepastian tersebut beredar di akun media sosial Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gatot S. Dewa Broto.

Dalam unggahannya, Gatot menuliskan, “Hello Persebaya. I love you. Siang tadi saya ketemuan salah satu pemain andalan Persebaya. Nuwun. Wass.”

Hadirnya Dutra ke Kementrian memunculkan rumor jika ia tengah mengurus proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Menyikapi hal ini, Otavio Dutra membenarkan ia sedang mengurus kewarganegaraan Indonesia dengan cara naturalisasi di Jakarta, Selasa (19/2/2019) lalu.

Dutra mengaku sudah bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi dan Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto.

“Iya benar, tapi masih butuh waktu, tidak cepat prosesnya. Tapi saya senang bisa diterima baik dengan Pak Gatot dan Imam Nahrawi,” katanya sesuai latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (21/2).

Pemain asal Brasil ini berterima kasih atas bantuan Presiden Persebaya, Azrul Ananda. Menurutnya, Azrul telah membantunya dalam mengurus naturaliasi. “Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Presebaya yang sudah bantu saya. Tanpa beliau, saya tidak bisa apa apa,” ujarnya.

Dutra menambahkan, ia juga akan mengurus istri dan anaknya untuk berpindah kewarganegaraan Indonesia. Pasalnya, ia sudah mengganggap Surabaya jadi rumah kedua setelah Brasil. “Yang penting saya dulu, selanjutnya anak istri saya. Semoga bisa lancar prosesnya,” ungkap Dutra. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Bertemu Mantan Klub, Dutra Fokus Persebaya