Pekan Depan, Dutra Resmi Berstatus WNI

Otavio Dutra. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Nama Otavio Dutra yang masuk di list pemain yang dipanggil pelatih Timnas Simon McMenemy membuat publik bertanya-tanya. Pasalnya, Dutra saat ini masih berpaspor Brasil.

Menyikapi hal ini, Media Officer Persebaya, Nanang Prianto mengatakan proses naturalisasi dutra cukup cepat. Bahkan pekan depan Dutra akan berganti kewarganegaraan menjadi WNI.

“Naturalisasinya akan kelar minggu depan, kepastian tanggal nanti akan diumumkan. Jangan khawatir, Dia tidak bisa gabung dengan Timnas,” katanya, Sabtu (23/2) malam.

BACA:  Dutra WNI, Persebaya Belum Putuskan Tambah Pemain Asing Baru

Sementara itu, Otavia Dutra mengaku, pertama kali bermain di Indonesia menjadi pemain Persebaya pada 2011. Ia merasa sangat nyaman. Bahkan ia sudah menetap di Surabaya sejak delapan tahun silam.

Iklan

“Saya sudah lama ya di sini, saya cinta Indonesia dan ingin membela Timnas. Prosesnya masih berjalan,” papar Dutra.

Seperti diketahui, pada Selasa (19/2) lalu, Dutra terbang ke Jakarta hasir di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengurus Kewarganegaraan Indonesia dengan cara naturalisasi. Ia diterima langsung oleh Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto.

BACA:  Klub asal Thailand Nyatakan Minat, Dutra Prioritaskan Persebaya

Usai kunjungan ke kantor Menpora, PSSI merilis daftar nama nama yang dipanggil untuk pemusatan latihan jelang laga tandang melawan Myanmar. Dalam daftar tersebut, muncul Otavio Dutra. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display