Dutra WNI, Persebaya Belum Putuskan Tambah Pemain Asing Baru

Otavio Dutra dan Novan Setya Sasongko. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Slot pemain asing Persebaya dipastikan bakal kurang satu menyusul status kewarganegaraan Otavio Dutra yang akan berubah menjadi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, jajaran kepelatihan Bajol Ijo belum memikirkan akan menambah pemain asing di bursa transfer kali ini.

Pelatih Djadjang Nurdjaman belum memutuskan untuk menambah pemain asing menyusul bakal berubahnya status Otavio Dutra menjadi pemain naturalisasi. Ia masih perlu berdiskusi dengan manajemen apakah perlu menambah pemain asing lagi untuk mengisi slot yang ditinggalkan mantan pemain Bhayangkara FC itu.

BACA:  Siang Ini, Otavio Dutra Disumpah Menjadi WNI

“Saya perlu bicara dengan dengan manajemen, apakah kebijakan mau nambah pemain lagi, untuk slot pemain asing, karena kita punya slot tambahan,” kata Djanur.

Pada regulasi Liga 1 2018 lalu, PSSI menetapkan pemain asing tanpa Marquee Player. Setiap tim mempunyai jatah tiga (non-Asia) plus satu (Asia) untuk merekrut pemain impor.

Selain Otavio Dutra, Persebaya sudah mengontrak tiga pemain asing yakni Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov dan Damian Lizio. Bahkan ketiganya sudah bermain di Piala Indonesia.

Halaman 1 2

Komentar Artikel