Timnas AFF U-22: Rian Gol Pembuka, Valdo Gol Penutup

Rachmat Irianto - Osvaldo Haay. Foto: PSSI - Bola.com
Iklan

EJ – Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 untuk pertama kali setelah mengalahkan Thailand 2-1 di final, Selasa (26/2). Timnas menjadi juara setelah berhasil melakukan comeback dari Thailand yang unggul terlebih dahulu di menit ke 58. Gol Timnas diciptakan oleh Sani Rizky pada menit ke 59 dan Osvaldo Haay lima menit berselang.

Pada turnamen Piala AFF U-22 gelaran tahun ini, Timnas berhasil mencetak delapan gol dari lima laga. Uniknya, gol pembuka dan penutup dari Timnas pada turnamen yang tahun ini dilaksanakan di Kamboja tersebut diciptakan oleh pemain Persebaya.

BACA:  Satu Gol dan Satu Assist Valdo Antarkan Timnas Raih Kemenangan Kedua

Gol pembuka timnas U-22 pada Piala AFF U-22 diciptakan oleh bek Persebaya Rachmat Irianto. Putra legenda Persebaya Bejo Sugiantoro tersebut berhasil mencetak gol penyelamat Timnas dalam laga perdana menghadapi Myanmar yang berkesesudahan 1-1.

Sedangkan gol penutup timnas U-22 diceploskan oleh Osvaldo Ardiles Haay. Sundulan pemain yang beberapa pekan lalu menjalani trial di Numancia (Spanyol) tersebut membuat tim asuhan Indra Sjafri memastikan gelarnya.

Iklan
BACA:  Marselino dan Bramdani Dipanggil TC Timnas U-19

Peran Osvaldo dan Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) di Timnas cukup vital. Osvaldo merupakan pemain yang selalu menjadi starter dalam setiap laga yang dijalani Timnas. Sedangkan Rian, meskipun pada laga semifinal dan final menjadi pengganti, pada pertandingan-pertandingan awal ia dipercaya bermain sejak menit awal oleh Indra Sjafri. (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display