Adaptasi dengan Persebaya, Damian Lizio Butuh Bantuan Sepuluh Pemain

Damian Lizio berebut bola dengan Elisa Basna / Foto : Joko Kristiono/EJ

EJ – Gelandang asing Persebaya Damian Lizio dinilai masih perlu beradaptasi dengan gaya permainan Green Force meski pemain berpaspor Bolivia tersebut sudah menjalani debut yang tidak mengecewakan.

Bahkan, perlu ada sepuluh pemain untuk membantu mantan pemain Botafogo itu agar bisa nyetel dengan gaya permainan Bajol Ijo.

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan untuk beradaptasi dengan gaya main Persebaya, Damian Lizio memerlukan dukungan dari rekan setimnya. Apalagi mantan pemain River Plate tersebut baru pertama kali bermain di Indonesia.

BACA:  Persebaya Antisipasi Kebangkitan Persipura

”Sekarang Lizio dibantu sepuluh pemain lain yang sudah lama berlatih dengan Persebaya. Kalau dia sendiri gak mungkin cepat beradaptasi tanpa bantuan dari teman-temannya,” kata Bejo usai latihan di Stadion Jenggolo, Rabu (27/2).

Selain itu, pemain bertinggi badan 169 cm itu perlu beradaptasi lebih agar semakin padu dengan rekan-rekannya yang lain. Pasalnya, ia belum sepekan bergabung dengan tim.

BACA:  Sabar rek, Persebaya Sedang Memupuk Kesuksesan

”Kita berusaha dengan datangnya Lizio kita adaptasikan lagi dengan gaya bermain Persebaya. Lizio masih tak paham dengan skema Persebaya, karena lawan yang dihadapi adalah klub Liga 1. Jadi cepat lambat dia harus paham cara bermain kita,” ujar Ayah Rachmat Irianto ini.

Halaman 1 2

Komentar Artikel