Meski Cedera, Nelson dan Fandi Tetap Dibawa

Nelson Alom. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Meski dalam tahap pemulihan cedera, gelandang Persebaya Nelson Alom dan Fandi Eko Utomo tetap dibawa untuk mengikuti laga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan pihaknya membawa kedua pemain itu untuk menatap laga di grup A bersama Persib Bandung, Perseru Serui, dan TIRA Persikabo.

“Ya, kami bawa pemain senior semua. Kami serius sesuai arahan dari coach Djanur, bahwa kami serius di Piala Presiden. Semua pemain senior ikut tanpa terkecuali,” kata Bejo.

BACA:  Berapi-api, Pesan Risma ke Persebaya: Kalian Anak Cucu Pejuang!

Bejo membawa kedua pemain itu bukan tanpa alasan. Sebab dibawanya pemain akan mempercepat adaptasi pemain setelah cedera. “Fandi cedera, Nelson masih pemulihan. Tapi kami bawa agar bisa dicoba di pertandingan mana dia harus tampil. Kalau tensi tidak berat, Nelson bisa dimainkan, karena untuk adaptasi dia, tidak harus langsung lawan berat,” ujar ayah Rachmat Irianto ini.

Seperti diketahui, Fandi Eko cedera setelah mendapat tackling keras dari pemain Persidago Gorontalo. Akibat tacking itu, anak dari Yusuf Ekodono itu harus menepi selama sepekan.

Iklan
BACA:  Tak Ada Babak Tambahan, Persebaya Siapkan Skema Tendangan Penalti

Sementara, Nelson Alom mengalami cedera cukup lama, sejak pertengahan musim Liga 1 2018 lalu. Ia sempat dimainkan sebagai pemain pengganti saat perandingan terakhir di Piala Indonesia melawan Persidago.

Di babak penyisihan grup A, Persebaya akan melakoni tiga laga, yaitu menghadapi Perseru (2/3), Persib (7/3), dan terakhir TIRA Persikabo (12/3). (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display