Inilah Beberapa Regulasi Piala Presiden 2019

344
Manuchekhr Dzhalilov (kanan) dan Amido Balde. Foto: Yosia Reborn for EJ

EJ – Piala Presiden 2019 mulai digelar besok Sabtu (2/3) dengan laga pembuka Persib Bandung menghadapi PS TIRA Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Selain berlangsung di Bandung, turnamen juga diadakan di empat kota yang dipilih sebagai tuan rumah, yakni Malang, Bekasi, Magelang dan Sleman

Sebelum dimulai turnamen pramusim ini PSSI menggelar managers meeting 2019 pada Kamis (28/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Pertemuan ini untuk membahas dan kembali menginformasikan segala regulasi ajang turnamen pra musim bergengsi tersebut.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria memimpin jalannya meeting tersebut. Diikuti perwakilan 20 manajemen tim yang ikut Piala Presiden, beberapa aturan baru pun diterapkan pada tahun ini.

“Setiap tim peserta berhak mengganti enam pemain dalam satu laga. Keleluasaan itu diberikan agar klub dapat memaksimalkan uji coba para pemainnya. Selain itu, bila pertandingan pertama tertunda lebih dari 15 menit akan langsung ditunda keesokan harinya,” kata Ratu Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.

Untuk pemain asing, setiap klub masih diberikan hak memakai pemain asing dengan skema 3+1 yaitu tiga pemain bebas dari negara mana saja dan satu pemain wajib dari Asia.

Laga pembuka akan kick off pukul 16.00 WIB serta akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Insya Allah, Presiden hadir. Tadi saya sempat menanyakan hal tersebut ke protokoler Istana. Insya Allah beliau hadir sekaligus membuka Piala Presiden 2019. Harapannya seperti itu,” tambah Ratu Tisha.

Setelah laga pembuka dilanjut dengan parta antara Persebaya menghadapi Perseru Serui pada pukul 19.00 WIB. (bim)

 

Komentar Artikel

BACA:  Alfonsius Kelvan, Merantau 8 Tahun Sebelum Kembali ke Persebaya