Perseru vs Persebaya: Pantang Remehkan Lawan

223
Amido Balde. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya malam nanti akan memulai perjuangannya di Grup A Piala Presiden 2019 dengan menghadapi Perseru Serui. Laga malam nanti merupakan pertandingan pertama Persebaya menghadapi tim sesama Liga 1 pada 2019 ini. Laga akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada pukul 19.00 WIB.

Persebaya jelas diunggulkan. Kondisi Perseru yang compang-camping adalah buktinya. Pada babak 16 besar Piala Indonesia, Perseru dilibas PSM Makassar dengan agregat 0-12. Saat itu, Perseru memainkan leg pertama dan leg kedua di Makassar. Bahkan, Perseru meminjam pemain PSM Junior sebagai pemain cadangan mereka. Ditambah lagi, saat ini Perseru ditinggal mayoritas pemainnya musim lalu. Saat ini hanya tersisa tiga pemain yang bermain di skuad Perseru musim lalu. Mereka adalah Hendra Molle yang diplot menjadi kapten, Delvin Rumbino dan Joshua Meraudje.

Meski begitu, bukan berarti tim Bajol Ijo bakal meremehkan Cendrawasih Jingga. Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro sudah mengatakan bahwa pemain Persebaya harus respek kepada lawan. “Saya tekankan kepada pemain, setiap lawan siapa pun di Liga Indonesia walau posisi terbawah sekalipun dengan persiapan yang minim, kami harus selalu respek sama lawan. Jadi tidak ada unsur meremehkan” kata Bejo saat presscon di Hotel Mercure Bandung, Jumat (1/3) kemarin.

“Pemain kami pernah terpuruk, dan dilempari Bonek. Itu menjadi catatan mereka untuk tidak meremehkan setiap momen di suatu pertandingan. Saya ingatkan pemain agar tidak jatuh untuk kedua kalinya. Mereka akan bermain semaksimal mungkin,” imbuh Bejo

Pada laga perdana Piala Presiden 2019 malam nanti, Persebaya kemungkinan besar tidak akan bermain dengan kekuatan penuh. Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto harus kembali ke timnas U-22. Sementara Hansamu Yama baru bergabung bersama tim hari ini setelah menjalani prosesi pernikahan. Selain itu, Fandi Eko Utomo dan Nelson Alom masih dalam tahap pemulihan cedera.

BACA:  Tekat Persebaya Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

Di sisi lain, Perseru Serui I Putu Gede, mengatakan timnya siap untuk bermain di laga pertama meski skuadnya dalam kondisi yang kurang 100 persen.

“Untuk Piala Presiden sangat siap. Walau dalam kondisi bagaimana pun, kami siap. Kami tunggu pemain asing yang trial. Mudah-mudahan besok bisa memberikan yang terbaik buat pemirsa yang ada di stadion,” ujar eks pemain Persebaya tersebut saat presscon.

Dengan kondisi Persebaya yang sedang dalam form apik dan Perseru yang dalam keadaan bermasalah rasaya tidak sulit bagi Amido Balde dkk untuk meraih tiga poin perdananya. Bisa dikatakan juga laga nanti malam belum menjadi ujian berarti bagi Persebaya. (mni)

Prediksi Susunan Line Up Persebaya

Miswar Saputra (GK), Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, M Syaifuddin, Ruben Sanadi (c)  Misbakus Solikin, Damian Lizio  Manu Dzhalilov, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Amido Balde

Komentar Artikel