Pernah Berlatih di Uruguay, Syaifuddin Bantu Adaptasi Lizio dan Balde

M Syaifudin (kiri) /Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kepiawaian pemain belakang Persebaya M. Syaifuddin dalam berbahasa asing cukup membantu para pemain lokal berkomunikasi dengan pemain asing Bajol Ijo. Saat Otavio Dutra tak hadir di latihan di Stadion Siliwangi, Minggu (3/3), Syaifuddin menjadi solusi apabila rekan timnya ingin berbicara dengan Damian Lizio ataupun Amido Balde.

Syaifuddin mengatakan ia bisa berbahasa Spanyol saat menimba ilmu di SAD Uruguay. Menurut Syaifuddin, berada di SAD Uruguay mengharuskan para pemain untuk bisa berbahasa Spanyol.

BACA:  Fokus Penyembuhan, M. Syaifuddin Belum Pikirkan Liga

“Saya dulu pernah tinggal di amerika latih untuk menjalani latihan di SAD Uruguay. Mau gak mau, di sana harus bisa berbahasa Spanyol. Keseharian juga menggunakan bahasa spanyol. Jadi tahulah untuk kosakatanya,” kata Syaifuddin kepada EJ, Senin (4/3).

Sebelumnya, di laman resmi Persebaya terdapat dua video yang menggambarkan Syaifuddin sedang mewancarai Amido Balde dan Damian Lizio. Tayangan tersebut mendapat respon beragam dari kalangan Bonek. Banyak yang kagum kepada Syaifuddin karena lancar berbahasa Spanyol.

Iklan
BACA:  Tanpa Ruben, Syaifuddin Sebut Persebaya Merasa Kehilangan

“Selain saya, juga ada Andri Muladi yang bisa berbahasa Spanyol dan pernah menimba ilmu di Uruguay,” ujar pemain asli Surabaya ini.

Kelancaran Saifuddin berbahasa Spanyol membuat Damian Lizio cepat untuk beradaptasi dengan rekan rekan lainnya. Dan terbukti, Lizio tampil maksimal saat melawan Perseru Serui. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display