TC Timnas, Valdo-Rian dan Ruben-Dutra Tak Bisa Bela Persebaya

Rachmat Irianto - Osvaldo Haay. Foto: PSSI - Bola.com
Iklan

EJ – Persebaya memastikan empat pemainnya, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, dan Otavio Dutra, tidak bisa bergabung dengan tim karena harus ikut pemusatan latihan (TC) Timnas.

Valdo dan Rian harus kembali menjalani pemusatan latihan Timnas U-23. Sementara Ruben dan Dutra harus absen akibat dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Senior di Australia mulai 6 Maret 2019.

Bajol Ijo sempat mengharapkan Valdo dan Rian bisa bergabung dengan tim untuk menambah kekuatan di Piala Presiden 2019 dan menjadi alternatif di lini belakang.

BACA:  Berpindah ke Bali, Laga Lawan Persib Bisa Disaksikan Penonton

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan kedua pemain tersebut tak bisa gabung karena harus kembali berlatih untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 2020. “Masalah pemain timnas U-22 saya pastikan tidak bisa gabung,” ujar Bejo.

Iklan

Lini belakang Persebaya terancam pincang menyusul absennya Ruben dan Dutra. Praktis di lini pertahanan, Persebaya hanya menyisakan Hansamu Yama, M. Syaifuddin, Andri Muladi, Abu Rizal, dan Novan Setya Sasongko.

BACA:  Serba-Serbi Kemenangan 4-0 Persebaya Atas Persib Bandung

“Kita kehilangan dua pemain, tapi pelatih sudah menyiapkan antisipasi lainnya,” ujar ayah Rachmat Irianto ini.

Bejo akan mencoba komposisi baru karena Piala Presiden merupakan turnamen pramusim. “Ini ajang preseason, gak masalah. Karena untuk mencoba pemain, walau hasilnya berpengaruh ke depannya,” tandasnya.

Persebaya akan kembali menghadapi Persib Bandung di laga kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3). Kemenangan akan membuat Bajol Ijo lolos ke babak 8 besar. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display