Stok Bek Menipis, Persebaya Coba Opsi Lain di Lini Belakang

Persebaya latihan di Lapangan Lodaya, Bandung. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Skuad Bajul Ijo dipastikan tampil pincang setelah empat pemain pilarnya tidak bisa membela Persebaya karena memenuhi panggilan Timnas. Keempat pemain itu adalah Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku kesulitan untuk menentukan siapa pemain pengganti. Pasalnya stok pemain belakang Green Force semakin menipis.

Hanya ada tiga nama yang menghuni bek tengah saat ini yaitu Hansamu Yama, M. Syaifuddin, dan Andri Muliadi. “Pemanggilan (Timnas) itu masalah buat kami. Empat-empatnya adalah pemain belakang, hanya Osvaldo pemain depan. Itu agak menyulitkan untuk mengatur siapa penggantinya, karena stok kami sedikit,” kata Djanur usai latihan di Lapangan Lodaya, Selasa (5/3).

BACA:  Cerita Rasa Frustasi Amido Balde Ketika Tak Kunjung Cetak Gol

Namun, Djanur bersyukur pemanggilan itu dilakukan saat kompetisi Liga 1 2019 belum dimulai. Ia akan mencoba beberapa opsi di lini pertahanan Persebaya di Piala Presiden.

Iklan

“Jujur, diambil empat orang lini belakang mempengaruhi. Namun tidak ada apa-apa, manajemen tidak memasang target tinggi (di Piala Presiden). Namanya turnamen pramusim, jadi kami bisa mencoba pemain lain,” ujar mantan juru taktik Persib Bandung ini.

BACA:  Kalah Telak, Robert Alberts Ucapkan Selamat untuk Persebaya

Djanur belum bisa menjamin kepada Hansamu Yama untuk turun di laga melawan Persib. Pasalnya, Hansamu Yama masih dipantau kondisi fisiknya. “Hansamu juga baru nikah, baru istirahat, tentunya kita lihat besok untuk peluang tampil. Belum ada jaminan (tampil) untuk dia,” tandasnya.

Persebaya akan menggelar laga kedua Grup A Piala Indonesia melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3) mendatang. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display