Gol Dzhalilov, Persebaya Tahan Seri Persib 1-1

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Manuchekhr Dzhalilov menyelamatkan Persebaya dari kekalahan di babak pertama. Gol pemain asal Tajikistan ini menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Persib unggul dulu melalui kaki Erwin Ramdhani.

Stadion Si Jalak Harupat sore ini, Kamis (7/3), menjadi tempat laga dua tim mantan Perserikatan. Ini adalah laga kedua grup A Piala Presiden 2019.

Dalam laga ini, Abdul Rohim dipasang menjadi penjaga gawang menggantikan Miswar Saputra. Sementara Hansamu Yama menggantikan Otavio Dutra yang harus absen karena pemanggilan Timnas.

Kedua tim tampil dengan sama-sama menggunakan jersey kandangnya. Persib dengan warna biru dan Persebaya dengan warna hijaunya. Peluit wasit tanda dimulainya laga kedua tim langsung menampilkan permainan saling serang.

Iklan

Persebaya memasang pertahanan agak tinggi. Belum 10 menit sudah tiga kali pemain Persib terperangkap offside. Persib sedikit lebih mendominasi permainan. Gozali Siregar dan Esteban Viscarra mendukung striker Ezechiel N’douassel. Dua fullback Persebaya Novan di kiri dan Syaifudin di kanan bekerja keras mengawal dua sisi pertahanan. Sepuluh menit pertama tidak ada peluang berbahaya.

BACA:  Esteban Vizcarra dan Supardi Berpeluang Tampil Saat Hadapi Persebaya

Persib lebih mengandalkan umpan silang dari kedua sayap. Satu peluang Eze, panggilan Ezechiel N’douassel, saat menerima tendangan bebas masih tipis samping kanan gawang Rohim . Sementara sampai menit 25, Persebaya belum sekalipun melakukan tendangan ke gawang Persib.

Serangan Persib akhirnya menjebol gawang Persebaya menit ke 31. Satu kesalahan kecil Hansamu Yama membuat bola berhasil direbut pemain Persib. Bola diarahkan ke Erwin Ramdhani. Ia melewati Andri Muladi dan mencocor bola tanpa bisa dihadang Rohim. Persib unggul 1-0.

BACA:  Bayar Tuntas Kekalahan Musim Lalu, Persib Benamkan Persebaya

Hanya lima menit Maung Bandung unggul, Persebaya menyamakan kedudukan. Diawali penetrasi Balde di sisi kiri, ia mengumpan ke Novan. Selanjutnya Novan memberi umpan silang ke depan gawang Persib. Bola disundul pemain Persib ke tengah, bola liar ditendang langsung oleh Fandi Eko. Bola muntah dan jatuh ke kaki Dzhalilov. Dengan tenang, ia memasukkan bola ke gawang Deden Natsir. Gol ini terjadi pada menit ke 36. Gol ini membuat skor laga menjadi imbang 1-1.

Gol Manu membuat laga menjadi semakin menarik. Damian Lizio menit 41 hampir saja membuat gol. Satu serangan balik Lizio masuk kotak penalti. Tendangan keras kaki kirinya dengan sempurna diblok oleh Deden Natsir. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang bagi kedua tim. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display