Andri Muladi Bertemu Partner Lama di Lini Belakang

Andri Muliadi. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Persebaya mencoba beberapa opsi di lini pertahanan setelah ditinggal empat pemain pilar yaitu Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto Hansamu Yama. Praktis stok stopper yang tersedia, hanya tinggal dua nama. Duet jebolan SAD Uruguay Andri Muladi dan M. Syaifuddin akan diplot sebagai duet di tembok pertahanan Bajol Ijo saat menghadapi TIRA Persikabo di laga penentuan juara grup.

Andri Muliadi mengatakan, ia sudah sering bermain dengan M. Syaifuddin di Liga 1 2018 musim lalu. Bahkan, untuk chemistry sudah terjalin sejak lama. “Untuk soal partner, saya sering bermain dengan dia (Syaifuddin, red). Hanya butuh komunikasi saja supaya terjalin di lapangan,” kata Andri kepada EJ, Minggu (10/3).

BACA:  Jelang Kick Off, Suasana SJH Terpantau Sepi Bonek

Saat Liga 1 2018 lalu, duet Andri dan Syaifuddin pernah bermain dua kali. Di laga tersebut, mereka tak mengalami kekalahan. Dua laga tersebut yakni saat melawan Persija di Stadion PTIK Jakarta dengan skor 1-1 dan melawan PS TIRA di Bantul dengan skor 1-4.

Duet Andri dan Syaifuddin sering dipercaya Alfredo Vera saat Persebaya di Liga 2 2017. Di Liga 1 2018, duet itu jarang dipasangkan karena kalah bersaing dengan Otavio Dutra dan Fandri Imbiri. Syafuddin bahkan sempat diplot sebagai bek kanan. Sementara Andri lebih banyak di bangku cadangan.

Iklan
BACA:  Permainan Persebaya Membuat Rahmad Darmawan Terkejut

Mengenai kans dimainkan Djanur, Andri mengaku belum mengetahuinya. Namun kemungkinan ia akan dimainkan karena stok stopper yang terbatas. “Semua tergantung instruksi pelatih kan. Belum tentu juga saya akan bermain. Pelatih yang tahu soal permainan,” tandasnya.

Saat laga melawan Persib, permainan Andri cukup bagus. Ia beberapa kali menghalau serangan dari striker Persib, Ezechiel N’Douasdel. Andri Muliadi beberapa kali mengalami benturan dan jatuh bangun menghadapi gempuran serangan Persib. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display