Krisis Pemain Belakang, Djanur Tetap Optimis

Persebaya latihan di Lapangan Lodaya, Bandung. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya mengalami krisis pemain belakang setelah ditinggal empat pemainnya, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, dan Hansamu Yama. Saat ini, hanya empat pemain belakang yang tersisa. Mereka adalah M. Syaifuddin, Andri Muladi, Abu Rizal, dan Nova Setya Sasongko.

Ditinggal para pilarnya tidak membuat Djadjang Nurdjaman pesimis menghadapi TIRA Persikabo di laga pamungkas Grup A. Ia masih optimis melihat komposisi pemain belakang tersisa.

Pelatih asal Majalengka ini akan melakukan perubahan di lini pertahanan Bajol ijo. Ia akan mengembalikan posisi Syaifuddin sebagai stopper dan menurunkan kembali Abu Rizal Maulana di bek kanan.

BACA:  Ada “Perang Saudara” di Laga Persebaya Lawan TIRA Persikabo

“Syaifuddin ditarik ke tengah lagi, bek kanannya tinggal Rodeg (sapaan akrab Abu Rizal). Tapi saya tidak pesimis karena dia dulu menjadi pilihan utama. Mudah-mudahan besok dia kembali seperti dulu,” ujar Djanur, Senin (11/3).

Iklan

Pasca ditinggal Hansamu Yama, Djanur harus berpikir keras dalam mengubah komposisi pemain belakangnya. “Dengan kembalinya Hansamu ke Surabaya, berubah lagi komposisi belakang,” kata Djanur.

BACA:  Kata Aji Santoso Soal Bonek Yang Tetap Datang ke Stadion Pakansari

Meski begitu, ia tetap optimis bisa meraih poin penuh di laga terakhir. “Walaupun begitu kita ingin lolos. Kita akan coba pemain dan akan melakukan pergeseran-pergeseran posisi,” ungkapnya.

Sejauh ini dalam dua laga Persebaya di Piala Presiden, Bajol Ijo bisa meraih poin penuh meskipun komposisi pemain belakangnya selalu berubah. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display