Abdul Rohim, Si Ahli Penepis Tendangan Penalti

Abdul Rohim menepis tendangan penalti Loris Arnaud. Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Pertandingan Persebaya kontra TIRA Persikabo baru saja usai. Hasilnya semua sudah tahu, kacamata alias imbang tanpa gol. Di sela-sela laga yang seri ini, lalu kemudian muncul satu nama pemain yang pantas dijadikan Man of The Match sore ini. Siapa dia? Abdul Rohim, penjaga gawang Persebaya asal Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Penampilan kedua sebagai starter kiper bernomor punggung i ini menyelamatkan Tim Bajol Ijo dari kekalahan. Sekaligus menjadi benteng yang sulit ditembus oleh para pemain TIRA Persikabo.

BACA:  Apakah Gol Ketiga Persebaya Berbau Offside?

Sekalipun sempat sekali melakukan kesalahan antisipasi, namun hal ini tertutupi oleh keberhasilannya menahan tendangan penalti lawan yang dieksekusi mantan pemain Paris St. Germain, Loris Arnaud pada pertengahan babak kedua.

Keberhasilan menepis tendangan 12 pas ini memperpanjang rekor pribadi Abdul Rohim di ajang Piala Presiden. Di turnamen yang sama musim lalu, pemain kelahiran 6 April 1992 ini berhasil menahan tendangan penalti para pemain Persebaya di babak perempat final.

Iklan
BACA:  Tepis Tendangan Penalti, Ini Komentar Abdul Rohim

Terlepas dari buruknya koordinasi permainan tim sore tadi. Kegemilangan Abdul Rohim menambah panjang daftar kiper-kiper Persebaya yang memang ahli dalam menahan tendangan penalti lawan. Dan pada akhirnya mampu menjadi kekuatan tersendiri Green Force dalam menyongsong Liga 1 2019 nanti. (dpp)

Statistik Abdul Rohim vs Tira Persikabo:

Minutes Played: 90′
Saves: 7
Catches: 6
Punches: 1
Sweeper Clearence: 4

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display