Jelang Kick Off, Suasana SJH Terpantau Sepi Bonek

Suasana Stadion Si Jalak Harupat jelang kick off TIRA Persikabo vs Persebaya (12/3). Foto: Aditya Eka/EJ
Iklan

EJ – Laga pamungkas yang mempertemukan TIRA Persikabo melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Selasa (12/3) terlihat sepi dari penonton. Laga yang memperebutkan gelar juara grup A ini tampak tidak mendapatkan antusias dari kalangan suporter.

Hal ini disebabkan karena suporter Persebaya, Bonek, telah pulang ke daerah asalnya usai laga melawan Persib, Kamis (7/3) lalu.

Pantauan EJ dari SJH hanya terlihat segelintir Bonek di sekitar stadion. Mereka memilih untuk ke warung kopi dua jam jelang kick off berlangsung.

BACA:  Tingkatkan Finishing, Persebaya Belum Berpikir Tambah Pemain Baru

Pemandangan ini tentu saja berbeda saat Persebaya bertemu tim Maung Bandung. Saat itu, ribuan Bonek berdesak-desakkan dan berebut ingin masuk ke stadion.

Iklan

Salah satu Bonek yang berada di SJH, Irfak Bintang, mengaku ia dan ketiga rekannya telah berada di Bandung sejak Rabu (6/3). Menurut Bintang, ia meninggalkan sejumlah pekerjaannya dan menyempatkan hadir mendukung Persebaya secara langsung.

BACA:  Siapa Akan Bersinar, Amido Balde atau Ciro Alves?

“Mungkin rekan-rekan Bonek sudah balik ke Surabaya setelah laga lawan Persib. Tapi beberapa ada yang datang termasuk kita yang bisa mendukung,” ujar pria berusia 33 tahun ini.

Ia berharap Persebaya bisa tampil maksimal meskipun minimnya dukungan langsung dari Bonek di stadion. “Harus ngeyel, jangan kasih kendor. Meskipun Bonek sedikit yang hadir. Tapi doa dari Surabaya terus mengalir,” tandasnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display