Adminitrasi Belum Tuntas, Dutra Balik ke Surabaya

Otavio Dutra. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Otavio Dutra harus kembali ke Persebaya untuk menjalani latihan. Ia harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas di Bali karena proses administrasi WNI-nya masih belum selesai. Pemain asal Brasil itu terlihat ikut berlatih bersama tim di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3).

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku, kedatangan Dutra karena ia masih mengurus administrasi naturalisasinya yang belum 100 persen tuntas. “Dutra masih belum 100 persen soal administrasi. Ada berkas naturalisasinya yang harus diurus sehingga dikembalikan dulu,” ujar Djanur usai latihan.

BACA:  Persebaya Siap Lakoni Derby Jatim di Babak 8 Besar

Pemusatan latihan Timnas yang diarsiteki oleh Simon McMenemy itu digelar di Bali mulai 17-21 Maret 2019. Pemusatan ini dalam rangka persiapan Timnas yang akan melakoni uji coba melawan Myanmar.

Saat pemusatan latihan sebelumnya yang digelar di Perth, Australia, ada tiga pemain Persebaya yang dipanggil yakni Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama.

Iklan

Djanur berharap Dutra bisa berada di Surabaya hingga 29 Maret. Pasalnya, Bajul Ijo akan melawan TIRA Persikabo di babak 8 besar. “Nanti setelah beres, dia bisa balik ke Timnas. Mudah-mudahan saja sampai tanggal 29 masih di sini,” paparnya.

BACA:  Jadwal Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Sementara itu, Dutra berharap pekan depan urusan adminitrasi naturalisasinya segera selesai dan kembali gabung ke pemusatan latihan Timnas. “Saya tidak sedang liburan, harusnya saya tetap di Timnas. Saya di sini untuk mengurus paspor, makanya balik ke Surabaya,” ungkapnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display