Tak Dibawa ke Myanmar, Dutra Fokus Babak 8 Besar

Otavio Dutra. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pemain belakang Persebaya, Otavio Dutra, tak di bawa pelatih Timnas Simon McMenemy dalam laga uji coba internasional melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Senin (25/3) mendatang. Tak dibawanya Dutra bukan tanpa alasan. Sebab ia harus mengurus administrasi naturalisasinya yang belum rampung.

Dutra mengaku masih terkendala pengurusan paspor sehingga tak bisa bergabung dengan rekan se-timnya di Timnas Indonesia. “Saya masih ada kendala, jadi pulang dulu,” paparnya.

Dutra langsung kembali ke Surabaya dan bergabung dengan Bajol Ijo yang kini tengah mempersiapkan diri jelang berlaga di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Mantan pemain Bhayangkara FC itu bergabung latihan Persebaya sejak Senin (20/3) lalu.

BACA:  Persebaya Siap Lakoni Derby Jatim di Babak 8 Besar

“Apabila (naturalisasi) saya belum kelar, saya akan (fokus) latihan di Persebaya untuk menatap laga 8 besar. Saya senang juga bisa berlatih bersama teman-teman,” ujar pemain berusia 35 tahun itu.

Iklan

Ia optimis semua pemain bisa bergabung dengan Persebaya sebelum menghadapi TIRA Persikabo. Saat ini memang ada empat pemain Persebaya yang bergabung dengan Timnas, baik senior maupun U-23. Mereka adalah Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Osvaldo Haay, dan Rachmat Irianto.

BACA:  Inilah Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

“Di 8 besar, saya kira semua pemain bisa bergabung. Karena pertandingan Timnas itu tanggal 25 Maret, semoga semua bisa main,” tandasnya.

Timnas U-23 sendiri sedang berjuang mengikuti ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Laga terakhir, Timnas akan menghadapi Brunei Darusalam, Selasa (26/3). (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display