Bonek Fair Berakhir, tapi Manfaatnya Terus Mengalir

Salah seorang Bonek mendonorkan darahnya dalam ajang bertajuk Bonek Fair 2019. (Aditya Eka/EJ
Iklan

EJ – Ajang bertajuk Bonek Fair 2019 memang hanya berlangsung sehari, pada Sabtu (23/3) kemarin. Namun, banyak manfaat yang akan terus mengalir dari event tahunan tersebut.

Betapa tidak, salah satu bukti nyata adalah ketika banyak Bonek memanfaatkan moment Bonek Fair 2019 untuk berbagi kebersaman. Hal ini terlihat dari booth donor darah yang berada di depan pintu masuk.

BACA:  Dilepas Persebaya, Sidik Saimima Resmi Hijrah ke Perseru

Titik lokasi itu dipenuhi oleh sejumlah Bonek yang ingin mendonorkan darahnya. Salah satu Bonek Tommy Andy Saputro mengaku,  hal ini cukup bagus buat edukasi para suporter untuk saling berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini cukup positif bagi sesama. Karena kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat,” kata dia di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya, Sabtu (23/3).

Iklan
BACA:  Ini 18 Pemain yang Dibawa ke Jakarta Lawan Bhayangkara

Dari data yang dihimpun WHO, menunjukkan bahwa kebutuhan darah di Indonesia per tahun mencapai sekitar 5,1 juta kantong darah. Sementara, yang terpenuhi hanya sekitar 4,2 juta kantong darah.

“Manfaat donor darah tidak hanya dirasakan oleh penerima donor saja, melainkan juga pendonor. Kegiatan ini mungkin bisa menambah kesadaran masyarakat,” paparnya.(dit)

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display